Notification

×

Tag Terpopuler

Jalan Rusak Akibat IPAL, Akhir Februari Dijanjikan Diperbaiki

Monday, January 23, 2023 | Monday, January 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T08:34:23Z


PALEMBANG, SP - Pembangunan jaringan pipa induk IPAL Sei Selayur berakibat pada rusaknya jalan di sepanjang jalur yang dilewati mulai dari Merdeka hingga Kalidoni.


Menanggapi kerusakan jalan ini, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.


Menurutnya, setelah koordinasi pihak pembangun akan memperbaiki jalan-jalan rusak baik di Pasar 16 Ilir, Beringin Janggut dan sekitarnya.


"Membuat posko pengaduan dan pengawasan di lapangan, perbaikan jalan akan segera dilaksanakan oleh pihak pembangun PT Waskita Karya dan Adhi Karya," katanya.


Menurutnya, PUPR Kota Palembang juga telah melakukan upaya penanganan sementara agar jalan tetap nyaman dilalui oleh kendaraan.


"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, mohon bersabar, semoga pembangunan cepat selesai," katanya.


Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Akhmad Bastari Yusak mengatakan, untuk pemasangan pipa jaringan induk IPAL itu akan selesai di pertengahan Februari 2023. 


Ia berjanji, pada pertengahan Februari atau sekitar tanggal 20, pihaknya akan segera memperbaiki ruas jalan yang rusak bekas pemasangan jaringan pipa pembangunan IPAL tersebut.


"Jalan dicor beton lalu di layer lapisan aspal panas sehingga menjadi baik lagi. Diharapkan jelang puasa dan lebaran sudah bagus kembali," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update