Notification

×

Tag Terpopuler

Kapolres Pagaralam Terima Kunjungan BPJS Kesehatan

Friday, January 20, 2023 | Friday, January 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T13:28:14Z


PAGARALAM, SP - Masalah kesehatan merupakan kebutuhan pokok seseorang, guna memperoleh kesehatan tentu diperlukan antisipasi diri dengan menjadi peserta BPJS, selain ditopang sejumlah faktor lainnya seperti istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, menjaga kebersihan lingkungan dan sebagainya.


Berkenaan dengan masalah kesehatan, Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Erwin Irawan S.Ik menerima kunjungan  Silaturahmi dari BPJS Kesehatan Cabang Wilayah Lubuk Linggau di Mapolres Kota Pagaralam, Jumat (20/1/2023).


Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik melalui Kasi Dokkes Sastri Pitrianti AM.Kep mengatakan, silaturahmi ini membahas Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional dan Program BPJS Kesehatan dimana program ini akan sangat membantu dalam solusi pengobatan dan perawatan penyakit dengan mudah serta agar meningkatkan persentase Universal Health Coverage (UHC) Kota Pagaralam.


Selanjutnya Sastri di dampingi Kasubsi PIDM Aipda Paino SE menambahkan, dalam silaturahmi dibahas BPJS kesehatan juga memfasilitasi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk melakukan screening kesehatan secara digital melalui aplikasi Mobile JKN dan CHIKA dengan aplikasi Telegram (@BPJSKes_bot) dimana screening riwayat kesehatan untuk mengetahui resiko dari kesehatan peserta. 


"Dengan melakukan screening riwayat kesehatan, dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran mengenai pentingnya hidup sehat,"  jelasnya.


Lanjut mereka BPJS juga merincikan peserta yang ikut di program JKN dan KIS yang mengacu pada RPJMN 2021-2024 pada tahun 2024 BPJS menargetkan 98 persen masyarakat Indonesia terlindungi program JKN-KIS.


"BPJS Kesehatan melaporkan sampai dengan tanggal 01 Januari 2023 tercatat 114.526 penduduk atau 77,41 persen masyarakat sudah terlindungi program JKN-KIS," terangnya.


Selanjutnya Kapolres Juga Meminta kepada pihak BPJS Kesehatan agar ikut berperan  dalam menangani Stunting di kota Pagaralam. "Dengan kehadiran BPJS Stunting akan lebih cepat dan mudah ditangani."tutupnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update