Notification

×

Tag Terpopuler

Wujudkan Polri Presisi Lewat Etika Pelayanan Publik

Tuesday, February 14, 2023 | Tuesday, February 14, 2023 WIB Last Updated 2023-02-14T07:22:18Z


PAGARALAM, SP - Kesan pertama saat berinteraksi satu sama lain adalah etika,apalagi menyangkut pelayanan publik. Selalu pelayan publik yang diperlukan setiap saat dan ruang Polri harus mengedepankan etika sehingga Polri yang presisi tercapai. Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Polri, Polres Pagaralam Polda Sumsel menggelar pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik serta Kemampuan Komunikasi Digital kepada jajarannya.


Melalui satuan fungsi ( Satfung) Bagian SDM Polres Pagaralam, para personel khususnya peserta pelatihan mampu meningkatkan SDM Polri dan menunjang keberhasilan program Quick Wins Presisi.


Pelatihan dibuka langsung oleh Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK didampingi Kabag SDM Kompol Hendra Gunawan. 


Dalam arahan perwira melati dua tersebut, kepada personel yang mengikuti giat, agar melaksanakannya dengan baik. Pelatihan ini, salah satu kewajiban anggota Polri untuk mengikutinya dalam rangka bagian tugas dan tanggung jawab, dan ambil ilmunya."ikuti pelatihan dengan baik dan seksama."ingatnya.


“Bisa diimplementasikan dalam kinerja dan tugas Polri,” katanya.


Lanjut dia, dalam pelayanan publik perlu dengan etika  baik personel. Untuk diketahui, etika merupakan refleksi kritis dan rasional mengenai nilai moral yang menentukan. Dan terwujudnya nilai moral serta pola prilaku manusia baik secara pribadi dan kelompok.


Sedangkan, dalam konteks profesionalisme etika memberikan jawaban sekaligus pertanggungjawaban tentang ajaran moral.


“Jadi bagaimana seseorang berprofesi harus bersikap, berprilaku dan bertanggung jawab atas perbuatannya dalam memberikan pelayanan publik yang diskriminatif,” ungkap AKBP Erwin Irawan disela giat pelatihan, Selasa (14/2).


Melalui langkah ini, Polres Pagaralam berupaya melakukan perbaikan pelayanan publik.


Hal ini sangat penting dilakukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kita, sebagai anggota Polri harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat menuju Polri yang Presisi,” harap Kapolres.


Ditambahkan, Kabag SDM Kompol Hendra Gunawan melalui Paur Subbag Dalpers Ipda Andi mengatakan, adapun untuk puluhan peserta yang mengikuti pelatihan ini melalui sejumlah satuan fungsi di Polres baik itu Reskrim, Sat Narkoba, Sat Samapta, Sat Binmas dan perwakilan Polsek Jajaran.'"peserta dari sejumlah satuan fungsi."tutupnya. (Rep)

 

×
Berita Terbaru Update