Notification

×

Tag Terpopuler

Al-Qur'an Diturunkan untuk Pedoman Selamat Dunia Akhirat

Saturday, April 08, 2023 | Saturday, April 08, 2023 WIB Last Updated 2023-04-08T03:20:52Z


PAGARALAM, SP - Dalam berkehidupan diperlukan acuan atau pedoman dengan tujuan pembeda hak dengan batil,benar dan salah,lurus dan menyimpang. Begitu juga dengan kehidupan beragama ,Islam memiliki Al-Qur'an yang menjadi pedoman dan petunjuk agar difahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari. Bila kita (umat Islam) mengamalkan apa yang terkandung didalamnya maka akan bahagia atau selamat dunia akhirat.


Seperti diungkapkan oleh ustadz  Ahyahidin,S.sos I saat tausiyah di Mesjid Al-Muhajirin Perumnas Perandonan, Pagaralam, Jum'at malam (07/04) usai Taraweh. Al-Qur'an diturunkan karena ada tujuan   antara lain ; Mencegah manusia cinta atau gila harta, Menyembah Yang Esa,Lepas dari faham Sekuler,dan seterusnya sehingga kita tidak hanya selamat di dunia namun juga diakhirat.


Karena sebelum diturunkan Al-Qur'an di Arab kita kenal dengan sebutan zaman Jahiliah ,kemudian diutuslah Nabi Muhammad SAW dengan kitabnya Al Qur'an  guna rahmatan lilallamin.


Makanya setiap bulan suci Ramadhan diperingati  Nuzul Qur'an atau turunnya Al-Qur'an seperti yang kita peringati malam ini."turunnya Al-Qur'an kita peringati setiap Ramadhan."dan Alquran merupakan Mukjizat nabi Muhammad SAW."urainya.


Karena tausiah diselingi dengan guyon dan canda , waktu yang disediakan tak terasa cepat berlalu. (Rep)

×
Berita Terbaru Update