Notification

×

Tag Terpopuler

Forum Advokat OKU Raya Jalin Silahturahmi Sekaligus Santuni Anak yatim

Sunday, April 16, 2023 | Sunday, April 16, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T05:29:12Z


OKU TIMUR, SP - Dalam Rangka Acara buka bersama Forum Advokat OKU Raya (FAOR) disertai ramah tamah dan silaturahmi dalam mempererat jalinan profesi Advokat, serta  santunan terhadap anak yatim di Cafe and resto Warlok BK 10 Belitang, Sabtu (15/4/2023).


Kegiatan ini bertujuan mempererat Tali silaturahmi sesama advokat dan saling kenal satu sama lain agar nantinya bisa menjaga profesionalitas dalam menjalankan profesi.


Khair Sa'ban Oktorudy,S.H selaku Ketua Forum Advokat se OKU Raya menceritakan Kisah awal mula terbentuk nya wadah forum Advokat ini, Karna seringnya terjadi bersinggungan, benturan benturan dari berbagai elemen,baik itu Litigasi maupun Non litigasi ,maka dari itu beliau dan rekan-rekan berinisiatif membentuklah wadah organisasi ini, untuk dapat saling sharing dan bertukar pendapat.


"Kegiatan ini bertujuan memupuk rasa ukhuwa tali silaturahmi sesama advokat di Kabupaten OKU Raya mengingat makin banyaknya pengacara atau advokat muda yang telah menerima izin beracara sebagai advokat di OKU Raya ini, yang tersebar di OKU, OKUT dan OKUS maka dengan momentum Ramadhan inilah saat yang tepat saling mengenal dan bertatap muka sambil diselingi dengan diskusi mengenai etika beracara mewakili klien sebagai kuasa hukum untuk menjaga Marwah profesi advokat itu sendiri," ujarnya.


Dengan bertemakan 'Bersyukur dan Berbagi Kegembiraan'. Kegiatan silaturahmi ini menjadi ajang pertemuan tahunan bagi Forum Advokat OKU Raya yang sampai sekarang sudah berjumlah puluhan orang, itupun sudah tersebar di seluruh OKU Raya, terdiri dari Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan.


Dan selanjutnya dibuka dengan diskusi santai terkait profesi advokat. 


"Kita ingin memberikan suatu penyegaran. Namun, tidak terlepas dari tujuan inti acara ini, yaitu mempersatukan keanggotaan baik senior maupun junior kita pertemukan semua untuk bisa saling tukar pikiran," terangnya.


Hal Senada juga diutarakan Rumsi, SH MH selaku Sekretaris Forum Advokat OKU Raya beliau juga menyampaikan acara malam ramah tamah dalam rangka menyambut Bulan suci ramadhan1443 hijriah, dan berbagi santunan kepada anak yatim mudah mudahan mendapat berkah dan barokah buat kita semua.


Ditempat yang sama  beberapa Advokat Senior di OKU Timur, Edison Dahlan,S.H ,H,Farhat faruq,S.H, Edi Zuar,S.H .juga menceritakan kisah perjalanan profesi advokat di OKU raya baik suka maupun duka, acara diskusi semakin hangat.


Fahrurozi,SH selaku advokat senior memberikan masukan acara seperti ini akan didakan acara rutin "Nanti kita agendakan kembali, bukan hanya menjelang bulan suci ramadhan saja namun kita buat acara rutin guna menjalin tali silaturahmi satu sama lainnya bila perlu kita adakan acara Arisan antar anggota forum biar tidak putus tali silaturahmi," ujarnya.


Sementara itu Arif awlan,S.H selaku Ketua DPC Peradi OKU Raya, dia mengatakan hanya di OKU Raya baru terbentuk Forum advokat lintas organisasi advokat di wilayah lain belum ada bahkan dipusat. 


"Semoga forum ini terjaga sebagai wadah berkumpulnya orang-orang hukum yang mempunyai integritas tinggi," ujar Arif.


Dia juga mengapresiasi terhadap penggagas terbentuknya Forum ini Oleh rekan Khair sa'ban Oktorudy,S.H yang mana forum ini masuk tahun kedua dari terbentuknya Forum profesi advokat dan tetap kita pertahankan kedepannya.


Sementaraitu Sahlam Rahman,S.H selaku calon Advokat muda dari Organisasi PERADI sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Forum advokat OKU Raya (FAOR) semacam ini, dia berharap, ke depan pihaknya bisa berkontribusi untuk berbagi. (Haryanto)

×
Berita Terbaru Update