Notification

×

Tag Terpopuler

Periksa Puluhan Saksi Kasus Korupsi KONI Sumsel, Kejati Tunggu Hasil Audit Kerugian Negara

Monday, May 01, 2023 | Monday, May 01, 2023 WIB Last Updated 2023-05-01T06:52:16Z

Penyidik Pidsus Kejati Sumsel saat melakukan penggeledahan di kantor KONI beberapa waktu lalu

PALEMBANG, SP - Kurang lebih 20 orang saksi telah diperiksa dalam penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi pencairan deposito, dana hibah dan pengadaan barang yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2021 pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel.


Selain memeriksa sejumlah saksi dan melakukan penggeledahan, penyidik Pidsus Kejati Sumsel juga saat ini telah berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) guna menghitung jumlah uang kerugian negara.


Plt Kasi Penkum Kejati Sumsel Adi Mulyawan mengatakan, pihaknya masih melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap saksi-saksi dalam penyidikan perkara tersebut sambil menunggu has audit kerugian negara dari BPK.


"Sejauh ini penyidik telah melakukan pemeriksaan kurang lebih sekitar 20 orang saksi, penyidik masih terus melakukan pemeriksaan saksi dalam perkara ini sembari menunggu audit kerugian negara dari BPK," jelas Adi Mulyawan, Senin (1/5/2023).


Dikatakannya dalam penyidikan dugaan kasus korupsi tersebut, penyidik telah mengamankan sejumlah dokumen dari penggeledahan di kantor KONI Sumsel beberapa waktu lalu.


"Dalam penggeledahan di kantor KONI Sumsel beberapa waktu lalu, penyidik Pidsus Kejati Sumsel telah mengamankan dua bok kontainer dan enam dus berkas serta satu flashdisk yang berisikan dokumen untuk diteliti lebih lanjut guna mencari alat bukti dalam penyidikan kasus dugaan korupsi KONI Sumsel," katanya. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update