Notification

×

Tag Terpopuler

Syofwatillah Mohzaib Maju DPD RI Dapil Sumsel

Thursday, May 11, 2023 | Thursday, May 11, 2023 WIB Last Updated 2023-05-11T07:22:35Z


PALEMBANG, SP - Pernah duduk dua periode di kursi Senayan, Syofwatillah Mohzaib kali ini percaya diri maju mendaftarkan diri sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sumatera Selatan (Sumsel) 2024.


Syofwatillah Mohzaib datang ke Kantor KPU Sumsel untuk mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas persyaratan administrasi, Kamis (11/5/2023).


Diketahui, Syofwatillah Mohzaib merupakan mantan anggota DPR RI dari fraksi Demokrat periode 2009-2014 dan terpilih kembali pada 2014 hingga 2019 lalu.


"Menang dan kalah sudah ketentuan takdir, dua kali pernah menjadi DPR RI sudah menjadi ketentuan Allah," katanya.


Mencalonkan diri di DPD RI merupakan inisiatif dari dukungan teman dan keluarga, serta isyarat dari restu orang tua yang didapatkan dari shalat istikharah.


"Jawaban istikharah saya bagus, almarhum Abah dan Ibu memberikan restu, karena saya sejak kecil selalu meminta restu untuk segala urusan," katanya.


Menurutnya, mencalonkan sebagai wakil rakyat dan daerah semata agar dirinya bermanfaat untuk orang lain.


"Mengupayakan IAIN Raden Fatah Palembang menjadi UIN, mengupayakan tidak adanya kenaikan biaya haji, juga membangun infrastruktur pertanian," katanya.


Setelah tak lagi berkecimpung di dunia politik pada 2019, pria yang akrab disapa Opat ini fokus membesarkan Pondok Pesantren miliknya dan Al-Qur'an Akbar di Gandus.


Opat mengatakan, menjadi anggota dewan ataupun tetap menjadi ustadz, dirinya akan tetap berkecimpung mengabdi di tengah masyarakat.


"Jika Allah meridhoi pasti menang, jika bakal tidak benar dan korupsi maka tidak akan menang, yang penting jadi manusia bermanfaat," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update