Notification

×

Tag Terpopuler

Kejari Ogan Ilir Geledah 2 Lokasi Terkait Penyidikan Kasus Korupsi Penyerobotan Tanah Negara

Wednesday, November 29, 2023 | Wednesday, November 29, 2023 WIB Last Updated 2023-11-29T10:34:53Z

Penyidik Kejari Ogan Ilir melakukan penggeledahan di dua lokasi terkait penyidikan penyerobotan tanah negara 

PALEMBANG, SP - Tim penyidik bidang pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir melakukan penggeledahan di dua lokasi terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyerobotan tanah negara di Kecamatan Indralaya Utara, Rabu (29/11/2023).


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ogan Ilir Nur Surya didampingi Kasi Pidsus Julindra Purnama Jaya mengatakan, dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik dari rumah saksi L dan saksi RK ditemukan dua unit mobil serta sejumlah dokumen terkait perkara tersebut.

Kasi Pidsus Kejari Ogan Ilir memimpin tim penyidik saat melakukan penggeledahan 

"Terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi penyerobotan tanah negara di Kecamatan Indralaya Utara, hari ini penyidik Kejaksaan Negeri Ogan Ilir melakukan penggeledahan di 2 tempat yaitu rumah saksi L dan rumah saksi RK. Penggeledahan tersebut, berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir Nomor: Print 399/L.6.24/Fd.1/11/2023 tanggal 07 November 2023 dan berdasarkan Surat Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Nomor: 264/Pen.Pid.B-GLD/2023/ PN Mre tanggal 16 November 2023 dan Nomor 263/Pen.Pid.B-GLD/2023/ PN Mre tanggal 16 November 2023. Dari hasil penggeledahan ditemukan 2 unit mobil dan beberapa dokumen," ujar Julindra.


Diketahui sebelumnya, penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir saat ini tengah melakukan penyidikan kasus dugaan yang melibatkan jaringan mafia tanah dalam praktik tindak pidana korupsi.


Dalam penyidikan itu, tim penyidik Kejari Ogan Ilir telah mulai melakukan proses penyelidikan untuk mengungkap seluruh skema kejahatan tersebut sehingga dinaikkan statusnya ke tingkat penyidikan.


Kajari Ogan Ilir Nur Surya memastikan, bahwa tidak ada celah bagi para pelaku kejahatan sindikat tanah di wilayah hukum Ogan Ilir.


Dalam penyidikan kasus tanah tersebut, Kejari Ogan Ilir telah mendapat dukungan penuh dari Jaksa Agung RI dan juga Kajati Sumsel.


"Perkara ini menjadi perhatian serius bagi semua pihak yang berkepentingan. Dan Kejari Ogan Ilir bertekad untuk memberikan kontribusi nyata dalam memberantas jaringan mafia tanah dan akan membawa mereka ke pengadilan," tegas Kajari. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update