Notification

×

Tag Terpopuler

Polsek Babat Supat Petakan TPS Rawan Pemilu

Thursday, November 30, 2023 | Thursday, November 30, 2023 WIB Last Updated 2023-11-30T01:51:16Z


MUBA, SP - Kepolisian Sektor (Polsek) Babat Supat Polres Muba terus melakukan pemantauan sekaligus pemetaan disejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukumnya, termasuk yang kategori 'rawan'.


Beberapa TPS kategori 'rawan' dalam Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tersebut dominan di Desa Tenggulang Raya. Hal ini dijelaskan oleh Kapolsek Babat Supat Iptu Marlin SH saat dikonfirmasi diruang kerjanya, kemarin.


"Dari 16 desa yang ada di Kecamatan Babat Supat, ada 118 TPS. Beberapa TPS kategori rawan geografis diantaranya adalah Bandar Tenggulang, Tenggulang Jaya, Tenggulang Baru, Tabuan, dan beberapa desa lainnya," papar Iptu Marlin. 


Dijelaskannya, TPS rawan tersebut bukan hanya kerap terjadi kasus saat pemilu, namun dilihat dari eskalasi letak geografisnya yang jauh jarak tempuhnya dan aksesibilitas kepolisian diwilayah tersebut melalui jalur darat.


Meski demikian, pihaknya terus memantapkan persiapan jelang pemilu, sehingga proses pelaksanaan pesta demokrasi nantinya berjalan dengan lancar dan aman.


"Kita tidak harus sejalan dalam pandangan politik, namun perbedaan pandangan tersebut tidak mengganggu suasana kondusif," harapnya. 


Bukan hanya itu, guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, Polsek Babat Supat terus berbenah dan kini memiliki ruang pelayanan.


"Guna memberikan kenyamanan dan pelayanan maksimal, dibantu dengan masyarakat Babat Supat, Alhamdulillah ruang pelayanan ini selesai dibangun," pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update