Notification

×

Tag Terpopuler

SKK Migas - Medco E & P Rimau Sosialisasi Pengadaan Tanah Sumur Migas di Kecamatan Lais

Wednesday, February 07, 2024 | Wednesday, February 07, 2024 WIB Last Updated 2024-02-07T07:45:36Z


MUBA, SP – Dalam usahanya untuk terus mendukung ketersediaan energi nasional, SKK Migas Bersama KKKS Medco E & P Rimau (Medco E&P) melakukan sosialisasi dan survei pengadaan tanah pada lokasi sumur migas yang ada di Desa Epil dan Desa Epil Barat, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin pada Rabu (7/2/2024). 


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lais ini diikuti oleh Camat Lais Marsopi SKM MM, Kepala Desa Epil Armedi, Kepala Desa Epil Barat Risdianto SPd MM, masyarakat pemilik lahan, Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Sarwo Edhi dan Lead Land & Forestry Matters Medco E & P Indonesia Mahdi Ekopsi mewakili Manager Field Relations & Community Enhancement Hirmawan Eko Prabowo.


Medco E&P yang merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas. Dalam operasionalnya, selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat terkait.


"Alhamdulillah sosialisasi berjalan dengan baik, perusahaan beroperasi dengan kepatuhan hukum dan peraturan undang-undang yang berlaku dan juga memerlukan dukungan dari pemerintah serta masyarakat dalam melakukan operasinya,” ujar Mahdi.


Sementara, Camat Lais Marsopi SKM MM mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pembebasan lahan masyarakat guna kepentingan negara dalam mendukung ketersediaan energi nasional.


Marsopi menambahkan, terkait dengan nilai ganti rugi, proses pengkajian melalui KJPP sehingga dalam proses pembayarannya tidak adanya intervensi dari pihak lain. (ch@)

×
Berita Terbaru Update