Notification

×

Tag Terpopuler

Diminta BGL Berperan Hidupkan Wisata Lahat

Tuesday, August 06, 2019 | Tuesday, August 06, 2019 WIB Last Updated 2019-08-06T12:05:42Z

LAHAT, SP - Menjelang Gren Pinal Bujang Gadis Lahat (BGL) Besok Malam, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H.  berpesan kepada semuan BGL untuk dapat berperan menghidupkan ekonomi di sektor pariwisata di Kabupaten Lahat.

"Jangan tambang saja yang maju, sektor pariwisata juga wajib maju. Itu bisa di lakukan oleh BGL Lahat",  Pintanya  kepada semua finalis pada silaturhami BGL Senin (5/8) di Rumah dinas Bupati Lahat 

Dirinyapun menceritakan kemajuan wisata di Thailan menjadi referensi BGL dalam memajukan wisata-wisata yang ada di Kabupaten Lahat. BGL dapat memberikan perannya kepada setiap wisatawan yang datang di bumi aeganti setungguan menceritakan wisata di Kabupaten Lahat baik hasil karya masyarakat, Peninggalan purbakala, air terjun dan yang lainnya.

"Disana, pemandu wista sangat berperan penting. Setiap pengunjung didampingi oleh pemandu yang menceritakan lokasi wisata dan aejarhnya keberadaanya. Secara tidak langsung apa yang diceritakan akan di sampaikan oleh pengunjung kepada orang lain yang nantinya wisatawan silih berganti datang ke Kabupaten Lahat. ",Jelasnya.

Contonya migalit, percuma jika tidak ada pemandu dan paham akan sejarahnya akan begitu-begitu saja kondisinya. Peminat wisata kurang, daya tari tidak ada, apa lagi di menghidupkan sektor perekonomian masyarakat melalui wisata.

"Biar hidup, solusinya ada di pemandu wisata. Di ceritakan sedetil mungkin kondisi Kabupaten Lahat yang kaya akan wisata ini. Setiap wisata ada ceritanya yang dapat diberikan kepada setiap wisatawan", pintanya kepada BGL Lahat kedepan.

Selain berperan menghidupkan sektor wisata, semau finalis BGL dapat bersaing sehat pada Gren Pinal nantinya. kepada juri untuk netral dan tidak berpihak kepada salah satu BGL.

"Kuncinya dewan juri memberikan penilaian se jujur-jujurnya kepada semua finalis untuk dapat menerima keputusan dewan juri. Jangan ada pemikiran-pemikiran yang tidak baik akan keputusan dewan juri" tegasnya.

Hadir pada silaturahmi jelang Gren final Wakil Bupati Lahat H. Herianto.S.E.,M.M, Sekda Lahat Januarasyah,S.H.,M.M.  Kepala Dinas Pariwisata Sri Mulyati dan Dewan Juri. (KH.Helmi)
×
Berita Terbaru Update