Notification

×

Tag Terpopuler

Karir Edi Kendor Spesialis Bobol Rumah Berakhir

Friday, August 09, 2019 | Friday, August 09, 2019 WIB Last Updated 2019-08-09T08:07:50Z

PALEMBANG, SP  - Karir Edi Kendor sebagai pelaku spesialis bobol rumah akhirnya harus berakhir setelah anggota kepolisian unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang, meringkusnya Jumat, (9/8/2019).

Pelaku bernama asli Edi Saputra alias Edi Kendor (33), diringkus anggota unit Pidum pimpinan Kanit Iptu Ginting, saat berada di lorong Lawang Kidul Darat Kecamatan IT II Palembang sore ini.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Warga lorong Yayasan I Kecamatan IT II Palembang ini, langsung di jembloskan ke jeruji besi. 

Terakhir, pelaku melancarkan aksinya mencuri di rumah anggota polisi di jalan Prajurit Abdul Somat Sekojo Palembang. Pelaku sendiri diketahui telah banyak mendapatkan beberapa laporan (LP) dari beberapa korbanya akhirnya harus menghentikan karirnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kanit Pidum Iptu Ginting, membenarkan pihaknya menangkap satu pelaku Pencurian rumah kosong.

"Pelaku ini merupakan residivis dengan kasus yang sama pasal 363 KUHP. Menurut keterangan pelaku, hasilnya mencuri untuk membayar kontrakan rumah, dan memberi istrinya," ucapnya. 

Dilanjutkan, barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku ada empat buah jam tangan. "Barang bukti lain, ada 3 buah obeng, satu tang, satu palu, dan satu bilah senjata tajam jenis parang. Sekarang pelaku masih dalam pemeriksaan unit Reskrim," ujarnya

Ditempat yang sama, ketika ditemui pelaku Edi mengakui perbuatannya, dimana ia melancarkan aksinya mencuri rumah kosong seorang diri.

"Awalnya saya rusak kuncinya pak, lalu saya masuk dan ambil barang apa saja yang berharga. Kadang sendal juga saya curi, dan alat pemotong Gerinda, dan saya jual di Cinde. Baru sekali inilah saya mencuri pak,"pungkasnya. (mlm)
×
Berita Terbaru Update