Notification

×

Tag Terpopuler

Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten PALI Akhirnya Terlaksana

Thursday, August 29, 2019 | Thursday, August 29, 2019 WIB Last Updated 2019-08-29T06:33:21Z
Pelaksanaan Pilkades Serentak di DPMD (foto/AK)
PALI, SP Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang di selenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di sambut antusias seluruh warga, tak terkecuali Desa Panta Dewa kecamatan talang ubi yang juga ikut melangsungkan pemungutan suara Pilkades berdasarkan pantauan media. Kamis, (29/08/19)

Terdapat 5 calon kepala desa yang hari ini duduk bersama di depan bilik suara menantikan hasil akhir dari penghitungan suara, berkompetisi untuk memperebutkan kursi sebagai kepala Desa Panta dewa periode 2019-2024 selama 5 tahun mendatang.

Adapun nama-nama calon kepala desa panta dewa:
  1. ADI
  2. SUKOWATI
  3. M.YULI
  4. WANDDRA
  5. JAMIAT

Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan dalam pelaksanaan pemungutan suara Pilkades kali ini maka telah disampaikan Babinsa talang ubi, linmas,Indra selaku ketua panitia pelaksana Pilkades Desa panta dewa, menjelaskan bahwa target pelaksanaan sampai jam 2 siang ini akan tetapi bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari situasi nanti melihat masih banyaknya warga yang berdatangan dan belum memilih.

Daftar pemilih tetap (DPT) desa Panta Dewa saat ini ada 2134 orang dan itu belum termasuk DPT tambahan yang merupakan orang-orang yang dianggap sudah bisa memilih namun karena beberapa hal seperti baru masuk sebagai warga Panta Dewa atau dpt yg sempat terlewatkan saat penyebaran un.

Perdana salah satu anggota panitia Pilkades juga memberikan tanggapannya atas menumpuknya DPT yang mengantri untuk masuk kedalam kawasan tempat pemungutan suara (TPS).

"Banyaknya DPT yang menumpuk didepan memang karena jumlah DPT desa kita banyak akan tetapi tidak ada yang mendapatkan perlakuan khusus akan tetapi untuk DPT lansia kami siapkan linmas untuk membantu memberikan keamanan dan kenyamanannya" jelasnya.

Hadir juga Bakrin Plt Kepala Dinas lingkungan hidup yang bertugas sebagai monitoring persiapan dan pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten PALI dan juga bertugas untuk melaporkan hasil pemungutan suara masing-masing desa, serta bertugas melaporkan permasalahan yang terjadi di masing-masing desa.

Bakrin juga berharap kegiatan pemungutan suara Pilkades pada hari ini, berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Suwandi Kepala desa Panta Dewa, memberikan tanggapannya mengenai Pilkades kali ini, sikapnya terhadap masing-masing calon dan harapannya mengenai hasil akhir Pilkades ini.

"Sebagai kepala desa tentunya saya harus bersikap netral dengan tidak menunjukkan dukungan kepada masing-masing calon akan tetapi secara pribadi saya punya pilihan  sendiri sebagai warga negara, hanya saja itu jadi rahasia saya pribadi" jelasnya

Saat dikonfirmasi media Suwandi juga mengatakan "selaku kepala desa saat ini saya berharap agar pelaksanaan kegiatan pemungutan suara kali ini berjalan lancar dan usai kegiatan ini pun para calon kepala desa yang tidak terpilih bisa berbesar hati menerima kekalahan" tutupnya. (AK)
×
Berita Terbaru Update