Notification

×

Tag Terpopuler

Puluhan Hektare Lahan Terbakar di Desa Santan Sari Berhasil Dipadamkan Tim Satgas Karhutla

Friday, August 16, 2019 | Friday, August 16, 2019 WIB Last Updated 2019-08-16T02:46:23Z

BANYUASIN, SP - Puluhan hektare lahan semak belukar terbakar sejak Rabu (14/08) di Desa Santan Sari Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Banyuasin, berhasil dipadamkan tim Satgas Karhutla, Kamis (15/08).

Kepala Daerah Operasi Manggala Agni KLHK Kabupaten Banyuasin, Tri Prayogi mengatakan, pemadaman dilakukan secara bersama tim satgas dari Manggala Agni, BPBD, TNI, Polri serta masyarakat pada tiga titik api yang berada di lokasi dengan luas mencapai 10 hektar dan juga ditumbuhi purun, gelam dengan kedalaman gambut mencapai lebih kurang 30 centi meter. "Kita dapat suplai air dari kanal yang berada di sekitar lahan terbakar," ucapnya

Dia menjelaskan, kanal yang berisikan air itu lebarnya dua meter yang masih ada airnya sedalam setengah meter. "Api berhasil kita padamkan total seluas satu hektar dan yang terbakar mencapai 10 hektar," jelasnya. 

Meski telah padam pihak Manggala Agni bersama satgas lainnya tetap siaga guna antisipasi adanya kebakaran lahan dan hutan dengan menempatkan personil di pos terpadu di wilayah Desa yang di nilai rawan akan karhutlah. 

"Jadi kami himbau masyarakat jangan membakar lahan. Karena sangat bahaya di musim kemarau seperti sekarang ini," tutupnya. (Adm)

×
Berita Terbaru Update