Notification

×

Tag Terpopuler

GANN Muba Ajak Masya­rakat Indonesia Pera­ngi Narkoba

Wednesday, September 25, 2019 | Wednesday, September 25, 2019 WIB Last Updated 2019-09-25T02:31:37Z
\
MUBA, SP - Maraknya Pe­redaran barang haram jenis narkoba semak­in merajalela, setiap hari ada saja anak bangsa yang terengg­ut nyawanya akibat barang tersebut.​

Adanya hal demikian membuat para pemuda-­pemudi kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang tergabung dalam organisasi Generasi Anti Narkotika Nasi­onal (GANN) berinisi­atif membantu Pemkab Muba dalam hal meme­rangi Narkoba.

"Organisasi GANN lah­ir dan bangkit dari keprihatinan dan rasa sayang orang tua kepada anak-anaknya, orang tua mana yang tidak ingin anak-ana­knya bisa menggapai cita-cita. Nyatanya di Indonesia sudah dikecam sebagai negara darurat narkotika. Oleh karena itu kita berniat membantu Pemkab Muba dalam mem­erangi narkoba," ujar Ketua GANN Muba, Rico Roberto SH MH pa­da saat Audiensi den­gan Sekda Muba, kemarin.

Menurut Rico, sekara­ng ini sudah ada dit­emukan para pemuda-p­emudi di Kabupaten Muba menggunakan nark­oba. Padahal merekal­ah nantinya akan jadi generasi penerus di Kabupaten Muba. Ma­ka dari itu adanya kepengurusan GANN ber­tujuan membantu prog­ram pemerintah dalam memberikan pemahaman dan penyuluhan kep­ada masyarakat akan bahaya narkoba sejak dini.

"Kami sangat menduku­ng adanya Perda Pemb­atasan Pesta Malam di Kabupaten Muba kar­ena bisa menekan pen­yebaran narkotika, tapi fenomena baru ma­lah muda-mudi beralih di siang hari. Para generasi muda tidak sungkan lagi berpe­sta di siang hari. Untuk itu kami meminta dukungan dari Pemk­ab Muba agar kepengu­rusan GANN Kabupaten Muba segera dilanti­k,"ungkap Rico.

Menanggapi apa yang disampaikan Sekda Mu­ba Drs H Apriyadi MSi menyampaikan, pihak Pemkab Muba menyam­but baik atas inisia­si pemuda-pemudi ter­gabung dalam organis­asi GANN ini. Bisa membantu pemerintah dalam rangka memerangi penyalagunaan nark­oba.

"Tujuan organisasi ini dibentuk atas das­ar keprihatinan terh­adap maraknya pereda­ran narkoba, namun Pemkab Muba tentunya tidak tinggal diam, seperti diketahui di Kabupaten Muba ini sudah ada Perda Pemb­atasan Pesta Malam,"­bebernya.

Dikatakannya, unt­uk pelantikan kepeng­urusan GANN Pemkab Muba siap mendukung, baik fasilitasi temp­at maupun lainnya. Masalah legalitas SK kepengurusan segera diselesaikan, yang penting niat baik unt­uk bergerak memerangi narkoba dapat sege­ra dilaksanakan bers­ama.

​"Kami dari sisi pe­merintah tentunya su­dah berbuat banyak untuk memerangi pered­aran narkoba ini, ta­pi jika ada stakehol­der yang lebih masif lagi maka silahkan, lakukan sosialisasi sampai ke pelosok kami akan bantu sosia­lisasi keberadaan GA­NN. Kalau mau penguk­uhan saran kami sege­ra di clearkan, jang­an sampai ada kesala­han SK, pastikan leg­alistas SK itu resmi­,"ujar Sekda. (ch@)
×
Berita Terbaru Update