Notification

×

Tag Terpopuler

Hangus tak tersisa Rumah Komar Warga Sungai Baung PALI di lalap Si Jago Merah

Wednesday, September 04, 2019 | Wednesday, September 04, 2019 WIB Last Updated 2019-09-04T02:21:21Z



PALI, SP - Terjadi lagai musibah kebakaran kali ini menghanguskan sebuah rumah milik Komar (55) warga Dusun 5 Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) kebakaran terjadi pada, Selasa (3/9/2019) sekira pukul 08.00 WIB dan hampir ikut menghanguskan dua rumah tetangganya.

Diketahui saat kejadian, pemilik rumah sedang pergi ke pasar, sehingga saat kebakaran dengan cepat membesar tidak ada orang di rumah.

Andi tetangga korban di lokasi kejadian menceritakan api pertama kali muncul dari arah dapur belakang yang dengan cepat langsung membesar. 

"Jadi wakti kejadian saya mengetahui ada api di rumah Komar, dengan cepat kami warga sini pun langsung beramai-ramai berupaya memadamkan api," tuturnya

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, lantaran anak Komar sedang bermain bersama temannya diluar rumah. 

Dan saat kejadian lingkungan sekitar rumah korban juga sepih lantaran dua rumah terdekat rumah komar sedang melakukan aktivitas di kebun untuk menyadap karet sehingga tidak melihat pasti kejadian.

Sementara, Hasan, Kepala Dusun setempat bahwa saat kejadian, pemilik rumah tengah pergi ke pasar untuk berbelanja, karena pemilik rumah berprofesi sebagai pedagang sayuran. 

"Warga langsung berupaya memadamkan api, beruntung dua rumah disamping kiri dan kanan rumah Komar berhasil diselamatkan, karena armada Damkar dan Pertamina cepat tiba dilokasi," jelasnya. 

Sekretaris Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran Kabupaten PALI, Muslim mengaku bahwa setelah menerima laporan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi.

"Kita turunkan dua unit armada Damkar dan dua unit mobil tangki air, sampai lokasi, api telah besar. Beruntung api bisa cepat kita dipadamkan" tuturnya

Musli juga menambahkan "Sementara untuk penyebabnya belum kita ketahui, namun asal api menurut keterangan warga berasal dari dapur" tutupnya.
×
Berita Terbaru Update