Notification

×

Tag Terpopuler

Hutama Karya Pastikan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Diresmikan Oktober

Wednesday, September 18, 2019 | Wednesday, September 18, 2019 WIB Last Updated 2019-09-18T14:34:32Z
(foto/ist)
PALEMBANG, SP - Ruas Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung akan diresmikan dan beroperasional pada Oktober 2019 mendatang. Dengan kurun waktu kurang tinggal satu bulan lagi, PT Hutama Karya (Persero) menyatakan saat ini ruas jalan tol sudah dalam tahap uji coba.

Diketahui, ruas jalan tol tersebut memiliki panjang 185 kilometer. Di Palembang, Direktur Utama PT Hutama Karya (HK) Bintang Perbowo mengatakan, masih direncanakan Presiden RI yang akan meresmikan langsung tol tersebut. Sebelumnya direncanakan tol ini akan diresmikan pada September namun karena masih menunggu jadwal dari Kepresidenan. "Ada peresmiannya nanti, direncanakan pada Oktober. Kita masih menunggu konfirmasi tanggal, masih di kepresidenan. Insya Allah (Presiden RI yang meresmikan)," kata Bintang.

Ia mengatakan, ruas tol yang akan diresmikan sepanjang 185 kilometer, dan setelah diresmikan secara otomatis ruas jalan itu sudah dapat dioperasionalkan. "Setelah diresmikan langsung operasional. Ruas jalan sudah siap, marka jalan juga sudah selesai. Bahkan untuk pintu tol juga sudah," kata dia.

Ia menjelaskan, usai diresmikan maka secara langsung juga tol langsung berbayar. "Langsung berbayar. Sekarang tol sedang di uji coba, namun belum dibuka oleh umum," ucap Bintang.

Diakuinya, Badan Pengatur Jalan Tol saat ini sudah melakukan uji layak fungsi dan uji layak operasi. Ia mengaku memang untuk saat ini ada beberapa catatan dari BPJT yang harus ditindaklanjuti pihaknya. "Ada beberapa catatan yang harus kita tindaklanjuti dan sekarang dalam tahap penyempurnaan. Jika nantinya sudah kita sempurnakan maka akan kita cek lagi," ungkap Bintang.

Pihaknya memastikan untuk kontruksi dan sarana serta prasarana yang ada di ruas tol sudah sesuai standar dan dalam kondisi baik. "Tol ini menggunakan teknik file slab beton untuk struktur bangunannya. Tol ini tidak menggunakan sistem timbunan. Insya Allah aman, jadi masyarakat jangan kuatir," terang dia. (Lan)
×
Berita Terbaru Update