Notification

×

Tag Terpopuler

Jelang Porwada 2020, Belasan Wartawan Ikuti Kompetisi Catur

Sunday, September 01, 2019 | Sunday, September 01, 2019 WIB Last Updated 2019-09-01T06:47:08Z
Suasana Kompetisi Catur Antar Wartawan Yang Digekar Oleh PWI Sumsel
 di Sekretariat PWI Sumsel (foto/ Al Fatih)
PALEMBANG, SPJelang Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) yang bakal dihelat di Kota Lubuklinggau pada 5-7 Maret 2020 mendatang, belasan wartawan di Kota Palembang mengikuti kompetisi catur yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel. 

Digelar di Sekretariat PWI Sumsel, Sabtu (31/8), kompetisi ini menggandeng wasit profesional dari Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel. 

"Ya, kita lihat kompetisi sangat sengit. Teman-teman tampaknya sudah ahli catur,"ujar Suratmin selaku Dewan Juri dari Percasi Sumsel. 

Ia menambahkan bahwa kompetisi ini menggunakan sistem swiss dan rangking sebagaimana yang dilakukan oleh atlet. 

Sementara itu, untuk pertandingan catur ini juara 1 diraih Amran Hidayat dari Majalah News Yoka, Syarif Umar dari Sumatera News, Iwan Saputra dari Sumsel Today.com.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan, pertandingan catur ini merupakan ajang silaturahmi sesama wartawan khususnya di di Sumsel.

"PWI Sumsel akan terus mengadakan kegiatan positif untuk meningkatkan kompetensi wartawan," ujarnya.

Dikatakan Firdaus, pihak akan kembali melakukan sileksi untuk cabor yang dipertandingkan dalam Porwada.

"Untuk itu diminta kesiapan bagi wartawan agar dapat meningkatkan kemampuannya agar dapat mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi yakni Porwanas," ujarnya.

Firdaus menyampaikan bahwa Porwada 2020 di Lubuklinggau ini rencana juga mempertandingkan cabor lain yakni bulutangkis, tenis meja, atletik, futsal.

"Kita prediksi ini sangat meriah karena Porwada ini akan dibarengi dengan HPN 2020 jadi akan banyak anggota PWI dari berbagai daerah di Indonesia,"pungkasnya. (Al Fatih) 
×
Berita Terbaru Update