Notification

×

Tag Terpopuler

Kalahnya PSMS dan Persiraja, Jadi Peluang Besar SFC Tetap Pimpin Klasemen Barat

Tuesday, September 03, 2019 | Tuesday, September 03, 2019 WIB Last Updated 2019-09-03T07:18:35Z

PALEMBANG, SP - Sriwijaya FC diperkirakan akan berdiri kokoh sebagai pemimpin klasemen barat, jika mampu mencuri poin dari PSGC Ciamis pada Pekan ke-14 Liga 2 Rabu (4/9/2019) besok di Stadion Galuh Ciamis. 

Hal tersebut diperkuat karena dua pesaing Sriwijaya FC Persiraja dan PSMS Medan tergelincir gagal meraup kemenangan, PSM Medan harus dipaksa mengalah dengan skor telak 3-0 oleh Cilegon United, sedangkan Persiraja kalah 1-0 atas tuan rumah Perserang Serang.

Ini tentu menjadi kesempatan yang baik bagi Sriwijaya FC untuk memanfaatkan kekalahan Persiraja dan PSMS Medan, apalagi keduanya adalah pesaing berat Sriwijaya FC di klasmen Grup barat.

Saat ini saja Persiraja berada di posisi 2 dan memiliki poin yang sama dengan Sriwijaya FC yakni 27 poin, sedangkan PSM Medan berada diposisi 3 dengan meraup 24 poin.

Sementara itu berbanding terbalik dengan Sriwijaya FC yang tak tergeserkan sebagai pemuncak kalsemen lain halnya dengan PSGC yang berada di urutan dua terbawah klasemen barat dengan raihan 7 poin.

Namun bukan berarti melawan PSGC Ciamis, Sriwijaya FC tak menaruh kewaspadaan, justru Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mewajibkan anak asuhnya itu untuk berburu poin di kandang tim berjuluk Laskar Galuh ini. 

“Ya kebetulan PSMS Medan dan Persiraja gagal membawa kemenangan, ini jadi kesempatan kita untuk tetap berada di puncak klasemen,  meskipun begitu bukan berarti para pemain bebas meremehkan lawan. Kita fokus dan memang target kita curi poin di Ciamis,” ujarnya, Selasa (3/9/2019).

Sementara itu tim berjuluk Laskar Wong kito ini dalam keadaan on fire, mengingat selama dua pekan di putaran kedua tercatat anak asuhan Kas Hartadi ini mampu menyapu dua kemenangan dengan mencetak empat gol tanpa kebobolan, Alhasil secara mental dan psikologis, para pemain Sriwijaya FC terlihat sangat baik.

Apalagi beberapa amunisi tambahan seperti Bobby Satria, Anis Nabar,  Zulkifli Syukur,  Hendrico dianggap sesuai dengan yang di targetkan pelatih asal Solo ini.  

"Menurut saya sejauh ini semua penampilan pemain baru kita cukup memuaskan,  mereka mampu memberi warna pada permainan Sriwijaya FC, dan sangat baik dalam memberikan counter attack, saya harapkan kita terus berada seperti posisi sekarang agar bisa berada di 8 besar,"tukasnya (Nis)
×
Berita Terbaru Update