Notification

×

Tag Terpopuler

Karyono Secara Aklamasi Terpilih Ketua Umum Presidium Kabupaten Banyuasin Tengah

Thursday, September 19, 2019 | Thursday, September 19, 2019 WIB Last Updated 2019-09-19T02:59:20Z

BANYUASIN, SP - Rencana akan adanya pemekaran Kabupaten Banyuasin Tengah sepertinya akan segerah diperjuangkan. Hal ini dimana Tim Formatur Presidium Persiapan Otonom Daerah Banyuasin Tengah telah melakukan rapat dalam pemilihan ketua Formatur Presidium.

Acara tersebut berlangsung di Rumah Makan Palapa Permai Jalan Palembang - Pangkalan Balai tepatnya di Km 12 Kelurahan Tana Mas Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Senin (16/09) yang lalu.

Dalam pemilihan tersebut, dimana telah terpilih Karyono sebagai Ketua Presedium secara aklamasi oleh peserta Utusan Perwakilan dari 5 Kecamatan yakni Kecamatan Muara Telang, Kecamatan Sumber Marga Telang, KecamatanTalang Kelapa, Kecamatan Banyuasin II, dan Kecamatan Tanjung Lago.

Pemilihan itu  di saksikan langsung oleh beberapa Tokoh penting di Sumatera Selatan diantaranya  Ahmad Rivai, Ir Islah Taufik Effendy M. Si. Juga ikut serta Tokoh Partai Politik mantan Dewan Kabupaten Banyuasin dan Aktivis penting lain  seperti Hj Martini, Nasir, Nurhan Putrajaya dan Deni.

Dengan terpilihnya ketua presidium tersebut, maka pengurus yang terbentuk akan melakukan langkah-langkah kerja guna tercapainya tujuan utama yaitu pisah dari Kabupaten Banyuasin” ujar Sekretaris Presidium Indra saat dikonfirmasi media ini, Rabu (18/09).

Menurut Indra, yang menjadi syarat utama pemekaran wilayah sesuai undang-undang yakni menyiapkan data wilayah, data potensi daerah dan data administrasi. "Secara umum potensi di Banyuasin Tengah sangat besar. Dan sesuai syarat undang- undang pun sudah memenuhi syarat," ungkap dia.

“Tinggal mengikuti alur hukum yang ada, memilih Kepala Daerah dan Anggota Dewan yang pro pemekaran dan tinggal kemampuan mendorong dan adanya goodwill dari pemerintah pusat," tambah dia.

Sementara Ketua umum Presidium terpilih Karyono menyatakan kalau diirinya merasa terharu diberi amanah untuk menjadi Ketua Presidium. Ia berharap dengan bersatunya semua elemen yang ada dan komposisi yang ideal di Presidium seperti Kades, BPD, Tokoh Masyarakat, LSM, Organisasi Masyarakat, Pemuda dan Mahasiswa semuanya akan terwujud.

"Kita sangat berharap semua elemen yang ada selau aktif mengawal proses pemekaran Kabupaten Banyuasin Tengah. Mulai besok kami minta Izin langsung bekerja," tegas Karyono. (Adm)
×
Berita Terbaru Update