Notification

×

Tag Terpopuler

Kecamatan Selangit Menggelar Salat Istisqa di 3 tempat

Thursday, September 19, 2019 | Thursday, September 19, 2019 WIB Last Updated 2019-09-19T03:08:31Z

MUSI RAWAS, SP - Kecamatan Selangit menggelar salat istisqa di 3 tempat hari ini rabu (18/9), bertempat di Kelurahan Selangit, Desa Batu Gane dan Desa Taba Renah hal ini di lakukan dengan harapan semoga Allah swt menurunkan sedikit nikmatnya menurunkan hujan mengingat sudah lama di daerah ini tidak pernah turun hujan, itu harapan masyarakat di Kabupaten Musi Rawas kecamatan selangit khususnya. 

Dengan di organisir oleh pihak Kecamatan Selangit maka hari ini kita melaksanakan salat minta hujan/istisqa, di tiga titik mudah-mudahan Allah swt mendengar doa kita ucap ibuk camat hj. Rusana mulawati, S.ip,M.si yang akrab di panggil buk wati ini. Pantauan awak media SP untuk kecamatan selangit ini sudah hampir 2 bulan tidak pernah turun hujan, hampir semua sumur penduduk dan sungai kecil di area kecamatan selangit ini sudah mulai mengering karena sudah lama tidak di hujani oleh air hujan. 

"salat istisqa ini memang pertama sekali kita adakan semoga dalam minggu ini akan turun hujan harap buk wati dari masyarakat pun yang kami jumpai juga berharap semoga hujan akan turun secepat mungkin karena menyangkut mata pencaharian kami juga pak," ujar nya.

Lamanya musim kering ini mengganggu mata pencaharian kami yang sebagai penyadap karet pak ujar karena mengurangi getah tutupnya. Salat istisqa kemarin di hadiri oleh unsur dari Bhabinkamtib Polsek Terawas dan juga dari unsur bhabinsa Kecamatan Terawas dan pihak kecamatan mengingat tiga titik langsung di laksanakan dengan serentak. (efran).
×
Berita Terbaru Update