Notification

×

Tag Terpopuler

Kejuaraan MXGP Ditarget Jadi Agenda Tahunan di Sumsel

Tuesday, September 10, 2019 | Tuesday, September 10, 2019 WIB Last Updated 2019-09-10T09:07:27Z

SEMARANG, SP - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menargetkan kejuaraan MXGP bisa menjadi agenda rutin tahunan di wilayahnya. Karenanya itu, Sekda Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar melakukan study kaji banding ke Pemerintah Kota Semarang, Selasa (10/9). “Ini dalam rangka menindaklanjuti kesimpulan rapat MXGP pada 3 Agustus di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, agar kita (Sumsel) dapat menyusun segala persiapan, pembiayaan, dan penganggaran kejuaraan MXGP menjadi even rutin tahunan,” ujar dia dalam keterangan persnya seusai meninjau sirkuit MXGP di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB).

Nasrun mengatakan, penyelenggaraan MXGP di Sumatera Selatan telah sukses diselenggarakan. Hal inilah, menurut dia, yang membuat Gubernur Sumatera Selatan menginginkan balapan dunia motocross MXGP menjadi even tahunan di wilayahnya. “Dari pertemuan dengan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu tadi menyampaikan beberapa hal yang merupakan kunci-kunci sukses ketika even ini bisa menjadi bagian dari pelaksanaan MXGP mendatang,” kata dia. 

Ketika kembali ke Kota Palembang, ia menuturkan, akan melaporkan kepada Gubernur Sumsel dan akan mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melaksanan rapat untuk mengupas tuntas membahas RAB atau suatu metode penyajian rencana biaya yang harus dikeluarkan dari awal pekerjaan dimulai hingga pekerjaan MXGP tersebut selesai.

“Dengan mempertimbangkan segala efisiensi yang kita lakukan. Contohnya harus ada penunjukan dari Kemenpora kepada kita dimana ini merupakan event international, kemudian dari penunjukan itu kita minta fasilitasi melalui persetujuan kemendagri dan beberapa hal yang berdasarkan perundang-undangan harus kita lakukan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan hasil kaji banding ini membawa hasil positif bagi kita sehingga event ini menjadi agenda tahunan di Provinsi Sumsel,” ujar dia lagi. 

Mengenai lahan yang dipersiapkan, kata dia, sudah sejak lama lahan tersebut dipersiapkan di Jakabaring Sport City (JSC), bahkan pihaknya berharap di 2020 mendatang segala persiapan telah matang dan siap menyelenggarakan MXGP 2020 di Kota Palembang. “Harapan kita di 2020 nanti kita akan melaksanakan MXGP 2020 di JSC. 100% Pemprov Sumsel siap fokus dan integritas yang tinggi konsenstrasi, bimbingan dari pimpinan kita menjadi kunci utama,” ungkap dia. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menyebut kota dan Provinsi Sumsel berkembang luar biasa. Bahwa, pihaknya pun bisa berbagi terkait dengan penyelenggaraan MXGP yang tentunya bagaimana kekurangan dan kelebihan penyelenggaraan di Kota Semarang, mungkin ada juga kelebihan dan kekurangan penyelenggaraan di Kota Palembang. “Kalau di Palembang kan masih jauh artinya masih bisa hal yang masih ada kekurangan pada saat penyelenggaraan bisa tercover karena waktunya masih lama,” tuturnya. (Lan)
×
Berita Terbaru Update