Notification

×

Tag Terpopuler

Mahasiswa UIN Meninggal Saat Ikut Diksar Menwa

Thursday, September 05, 2019 | Thursday, September 05, 2019 WIB Last Updated 2019-09-05T10:18:47Z

PALEMBANG, SP - Dunia pendidikan heboh saat viralnya mahasiswa meninggal karena mengikuti seleksi MOS SMA Taruna. Kali ini dikabarkan lagi seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang meninggal saat mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa).

Saat di konfirmasi soal kabar itu dibenarkan Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Rina Antasari. Dia menjelaskan, mahasiswa yang meninggal itu bernama Hebat Sangaji.

Namun katanya almarhum meninggal karena sakit dan tidak ada indikasi kekerasan.

"Kegiatan Menwa ini dilakukan di Sembawa, dan almarhum ini baru semester 1 mahasiswa Fakultas Syariah. Baru 3 minggu dia kuliah," ujarnya Kamis (5/9/2019)

"Almarhum ini bukan anak Palembang, tapi anak Bekasi dan ngekos di Rawa Jaya Palembang. Dan info mengenai dirinya kesurupan itu ya non medisnya, karena katanya dia sempat ngomong ada kuburan Belanda di tempat latiham itu, " katanya.

Dia juga mengatakan namun secara medis pihaknya tidak mengetahui detail sakit yang diidap oleh Hebat Sangaji.

"Ikut kegiatan itu satu setengah hari dan meninggal, dan sudah diotopsi di rumah sakit umum tidak ada indikasi kekerasan," katanya.

"Kemudian saat mau dikirim ke rumahnya di Bekasi diberi formalin terlebih dahulu ke rumah sakit Siti Khodijah Palembang. Dan almarhum hari ini dikubur di Bekasi dan dikirim ke sana pesawat pertama tadi pagi," jelasnya.

UIN Raden Fatah Palembang turut berbela sungkawa atas musibah ini.

"Ya kami berharap kedepan saat mahasiswa ikut diksar Menwa harus kuat secara fisik. Dan dari UIN Raden Fatah pak Kukun dan pak Fatah sedang melaya," pungkasnya (mlm)
×
Berita Terbaru Update