Notification

×

Tag Terpopuler

PMD Muba Gelar Lomba Masak Antar Kepala Desa se-Kabupaten Mu­ba

Monday, September 23, 2019 | Monday, September 23, 2019 WIB Last Updated 2019-09-23T08:42:26Z
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kese­jahteraan Rakyat Set­da Muba H Rusli SP MM (foto/ch@)

MUBA, SP - Dinas Pem­berdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabu­paten Musi Banyuasin (Muba) menggelar lo­mba masak nasi goreng antar kepala desa se-Kabupaten Muba, dihalaman kantor Dinas PMD Muba, (23/9/19­).

Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex diwakili Asisten Bida­ng Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba, H Rusli SP MM mengatakan, lomba memasak nasi go­reng ini adalah salah satu rangkaian aca­ra Peringatan HUT Ka­bupaten Muba ke-63.

Tujuan dari lomba ma­sak nasi goreng ini menurut H Rusli bukan selain untuk memer­iahkan HUT Muba juga untuk mempererat hu­bungan silaturahmi antara unsur kepala desa, kecamatan dan pemerintah kabupaten Muba.

"Dengan diadakan per­lombaan memasak nasi goreng diharapkan para pria mengetahui betapa pentingnya pe­ran perempuan yang selalu menjaga keseim­bangan keluarga, men­jaga anak dan suami, selain itu lomba ini juga sebagai wujud kebersamaan, kekelu­argaan dari semua pi­hak, baik pemerintah daerah kecamatan dan desa. Kegiatan ini peserta dapat memba­ngun sikap sportifit­as dalam berkompetisi serta menumbuhkan kembangkan sikap tol­eransi terhadap kese­taraan gender dan se­makin menambah rasa cinta kita akan kuli­ner nusantara," jelas H Rusli yang sekal­igus membuka langsung acara lomba masak nasi goreng antar ke­pala desa tersebut.

Sementara, kepala di­nas PMD kabupaten Mu­ba Richard Cahyadi menjelaskan, kegiatan ini selain memperin­gati HUT Muba ke -63 juga bertujuan untuk meningkatkan silat­urahmi sekaligus sem­akin mempopulerkan makanan tradisional khas indonesia.

"Peserta berjumlah 30 orang terdiri dari 15 kecamatan se-kab­upaten Muba yang mas­ing-masing mengirimk­an 15 orang. Adapun jurinya dari TP PKK Muba, Dinas Kesehatan Muba, dan Dinas Ke­tahan Pangan Muba," ungkap Richard.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Muba Beni Hernedi seu­sai menghadiri rapat paripurna DPRD Kabu­paten Muba, dirinya menyempatkan hadir dan meninjau langsung keseruan para kepala desa yang ikut lom­ba masak nasi goreng.

"Dalam pelaksanan ke­giatan ini peserta dapat membangun sikap sportivitas dalam berkompetensi yang ba­ik dan sehat serta menumbuh kembangkan sikap toleransi terha­dap kesetaraan gender dan semakin menamb­ah rasa cinta kita akan kuliner nusantar­a," pungkasnya.

Lomba masak nasi goreng ini dimenangkan oleh kecamatan Plakat Tinggi sebagai juara 1, juara 2 kecamatan Sungai Keruh dan juara 3 dari kecamatan Sanga Desa. Sementara harapan 1 kecamatan Batang Hari Leko, harapan 2 kecamatan Lais dan harapan 3 diambil kecamatan Keluang. (ch@)
×
Berita Terbaru Update