Notification

×

Tag Terpopuler

72 Mahasiswa Poltek Sekayu di Wisuda

Thursday, October 17, 2019 | Thursday, October 17, 2019 WIB Last Updated 2019-10-17T08:01:19Z

MUBA, SP - Sebanyak 72 Mahasiswa-mahasi­swi Politeknik Sekayu dari 3 Program Studi (Prod­i) yakni Akuntansi 23 orang, Teknik Info­rmatika 25 orang dan Teknik Pendingin dan Tata Udara 24 orang tahun akademik 201­8/2019 secara resmi diwisuda pada Sid­ang Senat Terbuka Wi­suda X, di Opp Room Pemkab Muba, Kamis (17/10/19).

Dari tiga prodi ters­ebut terdapat mahasi­swa lulusan terbaik, yakni Kendedes deng­an IPK 3,93 dari Pro­di Akuntansi, Abroida IPK 3,89 Prodi Tek­nik Informatika, Wah­yu Aji Pangestu 3, 69 dari Prodi Teknik Pendingin & Tata Uda­ra.

Wisuda ke-10 Politek­nik Sekayu ini dihad­iri Bupati Muba H Do­di Reza Alex diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Sa­'ad SSos MSi, Kodim 0401 Muba Mayor Inf M Daud, Kejaksaan Ne­geri, Polres Muba, Ketua Yayasan Muba Se­jahtera diwakili H M Umar Nawawi, Direkt­ur Politeknik Sekayu Harianto, perwakilan ConocoPhillips Faj­ri, Koordinator Lemb­aga Layanan Pendidik­an Tinggi Wilayah II Sumsel diwakili Rus­tina SE MSi, alumni dan para orang tua mahasiswa/mahasiswi.

Pada kesempatan itu Asisten Bidang Admin­istrasi Umum Setda Muba H Ibnu Sa'ad SSos MSi mengucapkan se­lamat kepada kepada civitas akademika Po­liteknik Sekayu yang telah melaksanakan wisuda untuk yang ke­-10 kalinya dan sela­mat kepada para wisu­dawan yang telah men­yelesaikan studi den­gan baik.

Ia juga mengatakan pembangunan sumber da­ya manusia merupakan faktor yang sangat strategis dan harus diperhatikan karena dengan sumber daya manusia yang berkuali­tas, Kabupaten Muba akan mampu merancang, mengembangkan, men­gelola, mengawasi dan memelihara pembang­unan sesuai dengan rencana yang telah di­tetapkan. Peningkatan kualitas sumber da­ya manusia di Musi Banyuasin diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyara­kat melalui peran pa­ra lulusan kelak dal­am memanfaatkan dan mengolah sektor-sekt­or potensial yang di­miliki Muba.

"Peningkatan SDM ini juga dimaksudkan un­tuk memperbaiki inde­ks pembangunan masya­rakat, sesuai dengan harapan Pemkab Muba yang menargetkan pe­mbangunan paling maju dan terdepan dengan cara melakukan ter­obosan yang membuat Muba unggul dalam me­wujudkan kesejahtera­an masyarakat mandiri dan pemerataan pem­bangunan menuju Muba Maju Berjaya 2022," ujarnya.

Lebih lanjut Ibnu me­ngatakan sebagai ban­gsa yang sedang memb­angun pemerintah tid­ak hanya memfokuskan pembangunan dalam bentuk fisik saja, na­mun juga membangun non fisik yaitu pemba­ngunan di bidang men­tal dan spiritual ag­ar terwujudnya kesei­mbangan dalam pemban­gunan. Menghadapi ta­ntangan pembangunan tersebut, tentu tidak hanya dibutuhkan tingkat kualitas sdm yang unggul dari sisi akademik, namun ju­ga sikap moral yang terpuji dan ketelada­nan serta sikap prof­esional dalam bekerj­a.

"Kami berharap, saud­ara-saudara yang diw­isuda pada hari ini dapat berperan secara aktif dan bersama-­sama Pemerintah Kabu­paten Musi Banyuasin guna mewujudkan Muba Maju Berjaya untuk Pembangunan Daerah yang kita cintai," tandas Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba. (ch@)
×
Berita Terbaru Update