Notification

×

Tag Terpopuler

Siap Kerja, Alat Kelengkapan DPRD OKI Rampung Dibentuk

Wednesday, October 09, 2019 | Wednesday, October 09, 2019 WIB Last Updated 2019-10-09T06:12:50Z

OKI, SP - Rapat Paripurna Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir telah dibentuk usai ditetapkannya unsur pimpinan Definitif di hari yang sama, Senin (7/10/2019) malam. 

Pembentukan alat kelengkapan dewan ini sendiri menurut Ketua DPRD Abdiyanto Fikri, selain dibentuk struktur komisi, juga meliputi Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pertimbangan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) 

"Dengan terbentuknya alat kelengkapan dewan yang telah dirampungkan, seluruh anggota dewan sudah mulai melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya secara optimal,
tinggal tancap gas, kita kerja," ujarnya Rabu (9/10/2019).

Terlepas dari kinerja wakil rakyat kedepan, menurut politisi senior partai besutan Megawati ini tetap mengharapkan peran dan doa dari masyarakat "Bumi Bende Seguguk" agar fungsi dewan dalam menjalankan aspirasi masyarakat dapat berjalan dengan baik, 

"Dukungan dan doa dari masyarakat kita tetap harapkan, agar semua bisa kita perjuangkan di DPRD dapat berpihak kepada masyarakat,” tandasnya

Tercatat, unsur pimpinan Bamus dan Banggar dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten OKI, yakni Ketua Abdiyanto Fikri (Partai PDIP), dan tiga wakil ketua, diantaranya Hj. Yusmin (Partai PAN), Bakri Tarmuzi (Golkar), Nanda (Gerindra).

Sedangkan, Struktur Komisi DPRD OKI  Tahun 2019-2024, yakni, Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan diketuai Mulkan Yahuza (Gerindra), Wakil Yudi Arian Komarullah (PDIP), Sekretaris Aguscik (PAN).

Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan diketuai Marzuki (Golkar), Wakil Ketua Suparno (PKS), Sekretaris Mukhlis (Hanura).

Komisi III Bidang Pembangunan dengan ketua, Made Indrawan (PDIP), wakil ketua Depit (Hanura), Sekretaris, Amirsyah (Demokrat).

Lalu, Komisi IV yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, diketuai Budiman (PAN), wakil ketua Maryani (Gerindra), Sekretaris Jhoni  Tarmos (PBB).

Selain itu juga dibentuk Bapem Perda, Badan kehormatan (BK), serta Badan Anggaran (Banggar) dengan struktur komposisi sebagai berikut,
Bapem Perda, dengan posisi Ketua Suharsono (Fraksi PKB), dan Wilindra, (Fraksi PDI Perjuangan) menduduki jabatan Wakil Ketua. 

Sedangkan untuk struktur Badan Kehormatan Dewan diketuai oleh Agustam dari Fraksi NasDem dan Harimandani dari Fraksi PKB.
×
Berita Terbaru Update