Notification

×

Tag Terpopuler

Sriwijaya FC Tutup Putaran Kedua Grup Barat Dengan Kekalahan

Friday, October 18, 2019 | Friday, October 18, 2019 WIB Last Updated 2019-10-18T02:37:27Z


BANGKA BELITUNG, SP - Sriwijaya FC gagal mewujudkan misinya untuk menghuni puncak klasemen setelah ditumbangkan oleh tim tuan rumah Aceh Babel United pada Kamis (17/10/2019) sore di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang. 

Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini harus menelan kekalahan dengan skor tipis 2-1 atas Beruang Buas,  Kekalahan ini sekaligus menutup laga putaran kedua Grup Barat. 

Pada babak pertama pertandingan terkesan sedikit alot karena kedua tim belum bisa menciptakan peluang, bahkan kedua tim terlihat saling melakukan jual beli serangan. 

Hingga akhirnya di menit ke 15 bukan gol yang didapatkan Sriwijaya FC,  akan tetapi petaka menimpa pemain laskar wong kito  Zulkifli Syukur, mantan pemain PSM Makassar ini harus di tarik keluar setelah mengalami benturan keras di Pelipis matanya, dan di gantikan oleh Yericho Crustiantoko.

Kerja keras Babel United melakukan perlawan akhirnya terbayar setelah tendangan Hamdan Zamzani menjebol gawang yang di Jaga Hendra Mole di menit 44'.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta, Sriwijaya FC harus tertinggal oleh tuan rumah Babel United 1-0.

Usai turun minum Sriwijaya FC terus melakukan manuver untuk menyusul ketertinggalan gol, benar saja di menit 47 Ambrizal sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun euvoria gol atas Sriwijaya FC tak berlangsung lama,  di menit 50 Risky Novriansyah kembali melebar gol untuk Babel United, kali ini Zamzami dan Kolega unggul 2-1 atas laskar wong kito, skor ini tak berubah hingga peluit panjang di bunyikan.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku tidak kecewa dengan hasil minor yang di dapatkan timnya, menurutnya timnya hanya kurang beruntung untuk mencuri poin dari Babel United. 

Meskipun begitu Pelatih asal Solo ini tetap bersyukur hasil ini tak mengubah timnya melaju ke babak 8 besar. 

"Tadi pertandingan bagus saling menyerang saling dapat peluang tapi keberuntungan masih berpihak kepada babel, namun yang terpenting meskipun kalah kita tetap lolos di babak 8 besar," ujarnya usai pertandingan.

Kas Hartadi juga mengatakan terimakasih kepada pendukung Babel United yang telah menjamu timnya sangat baik selama bertandang di markas Beruang Buas tersebut. 

"Ya saya sangat senang karena dia mendukung dan mesuport SFC sampai di Babel dan tidak ada kericuhan oleh suporter SFC di Bangka," ucapnya

Sementara itu hasil akhir ini membuat Sriwijaya FC tetap menghuni posisi 3 dengan mengantongi 40 poin sedangkan Babel United berada di posisi 7 dengan mengoleksi 30 poin. (Nis) 
×
Berita Terbaru Update