Notification

×

Tag Terpopuler

Dorong Budaya Pola Asuh, Lindasari Raih Penghargaan

Friday, November 29, 2019 | Friday, November 29, 2019 WIB Last Updated 2019-11-29T02:12:08Z

OKI, SP - Lembaga Human Development dan Training Center Internusa menobatkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Lindasari Iskandar sebagai Perempuan Inspiratif Pejuang Kabupaten Layak Anak Tahun 2019. Penghargaan tersebut diterima Lindasari bertepatan pada acara Seminar Parenting di Gedung Kesenian Kayuagung, Kamis (28/11/2019)

Dalam gelar bertajuk "Menuju Kabupaten OKI Layak Anak", ibu dari 3 orang anak ini dinilai berhasil mendorong budaya pola asuh anak yang baik. Bekerjasama dengan pemerintah, Linda juga mendukung pencegahan stunting di Kabupaten OKI.

Dalam seminar sehari yang diselenggarakan TP PKK OKI bekerjasama dengan SDIT Madani Kayuagung, Dinas Pendidikan (Disdik) OKI serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kemudian mencetuskan suatu Program Pembinaan bagi orangtua dalam mengasah Pola Asuh Anak,

"Kami siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI memasyarakat pola pengasuhan anak dengan membuat program pembinaan ibu-ibu dan ayah muda yang ada di semua desa di Kabupaten OKI," jelas Kepala SDIT Madani Kayuagung Syamsu Riadi.


Dukungan berupa pembinaan tersebut ditanggapi positif dari Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Amin melalui Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Abdullah Arifai. Dikatakan Abdullah, keterlibatan orangtua dalam pola asuh, ia nilai penting bagi perkembangan pendidikan anak,

"Kegiatan seperti ini guna melibatkan lebih jauh para orang tua dalam proses pendidikan anak. Kami pun siap mendukung bila kegiatan serupa dilaksanakan lebih luas lagi di setiap sekolah di Kabupaten OKI," tandasnya. (RB)
×
Berita Terbaru Update