-->

Notification

×

Ini Pesan Dan Masukan Ketua PWI Provinsi Lampung Terhadap PWI Banyuasin

Wednesday, November 27, 2019 | 13:17 WIB Last Updated 2019-11-27T06:52:20Z

LAMPUNG, SP - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin pada Rabu (27/11) dalam Study Bandingnya kini telah tiba di Kantor PWI Provinsi Lampung.

Kedatangan PWI Banyuaain yang dipimpin langsung Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi, di sambut langsung oleh Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian beserta jajarannya. 

Pada kesempatan itu Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi menyebutkan bahwa kedatangan PWI Banyuasin ke Lampnn44ung untuk melakukan studi banding dengan PWI Provinsi Lampung.

Terlebih lagi, menurut Diding, hubungan PWI Lampung dengan mitra-mitra kerja terjalin baik. "Jadi apa kiat-kiatnya menjalin keharmonisan dengan mitra kerja. Mungkin nanti ada teman-teman yang ingin bertanya juga," kata Diding.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian menyambut baik kedatangan rombongan PWI Kabupaten Banyuasin ke Lampung. "Terima kasih kunjungannya ke Lampung. Saya sangat mengapresiasi kedatangan teman-teman," ujar Supriyadi.

Bang Yadi -sapaan akrabnya- menyebut untuk menjalin kerja sama dengan mitra, harus mampu menciptakan program-program. "PWI harus mampu berinovasi dalam menciptakan program kerja, salah satunya dengan mengadakan seminar jurnalistik," terang Bang Yadi.

Bang Yadi menyebut dalam melaksanakan program tersebut, perlu ada kerja sama dengan Dinas Pendidikan."Jalinlah kerja sama dengan Dinas Pendidikan, agar bisa mengumpulkan guru-guru dan memberikan materi jurnalistik," tuturnya.

Terlebih lagi, banyak guru-guru yang tidak tahu tentang kode etik jurnalistik. Sehingga, dengan seminar tersebut, guru-guru tak perlu takut lagi dengan oknum wartawan yang bertindak tidak sesuai kode etik.

Selain itu, Bang Yadi mengimbau untuk menjadi wartawan yang menghasilkan karya-karya sesuai dengan kode etik jurnalistik. "Perjuangan itu harus dimulai dari nol. Pertama itu harus bisa menulis, baru memikirkan masa depan," imbaunya. (Adm)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update