Notification

×

Tag Terpopuler

Peringati HGN, Wagub Datangi Sekolah di OI

Tuesday, November 26, 2019 | Tuesday, November 26, 2019 WIB Last Updated 2019-11-26T02:34:53Z
Wagub Sumsel, Mawardi Yahya saat memberikan sambutan dihadapan ribuan para guru yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, (foto/ist)
OGAN ILIR, SPHari Guru Nasional (HGN), yang jatuh pada hari ini, Senin (25/11) Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya sambangi sejumlah sekolah di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kedatangan wagub di OI yang secara tiba-tiba itu tak pelak memberikan kejutan tersendiri bagi para pahlawan tanda jasa tersebut. Kehadirannya pun disambut meriah oleh para guru dan siswa  yang hendak pulang sekolah.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengucapkan selamat hari Guru nasional untuk semua Guru yang ada di Seluruh Indonesia.

Menurutnya, Guru memegang peranan pentingdalam menentukan masa depan Republik Indonesia, Provinsi Sumsel hingga masa depan keluarga. Terlebih, dalam menggali pelajaran yang sangat berharga agar dapat mengemban tugas di masa datang dengan sebaik- baiknya. “Karena generasi baru yang berkualitas, antara lain akan sangat ditentukan guru, para gurulah yang mendidik dan mengajar mereka mulai dari tingkat yang paling dasar sampai pada tingkat jenjang pendidikan tinggi. Kualitas generasi baru yang diharapkan adalah kualitas yang mampu mengantarkan mereka tumbuh dan berkembang menjadi manusia pancasila yang sanggup membangun bangsa dan bertanggungjawab terhadap NKRI,” katanya. 

Oleh sebab itu pula, tugas para pendidik menyiapkan tumbuh dan kembangnya generasi baru yang mampu bersaing di era globalisasi ini. Baginya, Pemerintah Provinsi Sumsel, pembangunan bidang pendidikan dimaknai sebagai investasi untuk membangun sumber daya manusia. “Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen Untuk itu, mendukung setiap upaya pembaharuan pendidikan serta melakukan inovasi kegiatan pendidikan, yang bertujuan mulia untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin memiliki jiwa kepemimpinan, yang intelektualitas, moralitas dan integritas sebagai kader penerus bangsa,” tuturnya

“Apapun bidangnya, kita harus mampu menjadikan anak-anak kita kreatif. Yang nantinya akan mempunyai nilai ekonomi, Karena kedepan ekonomi memegang peranan yang sangat penting, smuanya bisa dikendalikan oleh ekonomi,” pungkasnya.

Ucapan rasa syukur juga dilontarkan oleh salah satu guru  bernama Hetty. Ia berterimakasih karena Wagub masih seperti yang dulu saat Ia memimpin Kabupaten Ogan Ilir. 

“Terimokasih nian pak kami, tekejut banyak mobel masuk ke sekolah, kami kiro ado apo, ternyato ado Bapak. Tambah semangat pak kami ngajar,” katanya. (Lan)
×
Berita Terbaru Update