Notification

×

Tag Terpopuler

Unit Dikyasa Satlantas Polres Banyuasin Gelar PSA

Friday, November 08, 2019 | Friday, November 08, 2019 WIB Last Updated 2019-11-08T12:35:58Z

BANYUASIN, SP -  Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan Unit Dikyasa Satlantas Polres Banyuasin. Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini. Kegiatan PSA yang bertempat di Mapolres Banyuasin tersebut dikikuti 81 anak - anak dari tiga TK dalam Kecamatan Betung, Jum'at (08/11).

Kegiatan PSA yang di pimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banyuasin tersebut menyampaikan materi perkenalan tentang rambu-rambu lalulintas dan pengenalan tugas-tugas di Kepolisian serta cara - cara menyeberang jalan.

Dari pantauan media ini terlihat Nampak 81 anak - anak dari tiga TK dalam Kecamatan Betung gembira dengan kegiatan bermain sambil belajar tentang peraturan lalu lintas.

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Kanit Dikyasa.

Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak anak yaitu bernyanyi, bermain, pengenalan Rambu lalulintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalulintas dan bermain pengenalan simbol lalulintas. "Hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan si anak tentang peraturan lalulintas," jelas dia.

Dikatakan dia bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. "Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalulintas," tandas dia. (Adm)
×
Berita Terbaru Update