Notification

×

Tag Terpopuler

Perkokoh Kemitraan, Ketua DPRD OKI Wacanakan Bangun Media Center

Thursday, December 19, 2019 | Thursday, December 19, 2019 WIB Last Updated 2019-12-19T03:23:13Z

OKI, SP - Terobosan baru dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam menjalin kemitraan bersama kalangan Jurnalis yang bertugas di "Bumi Bende Seguguk". Bahkan jalinan wakil rakyat dengan awak media itu diperkokoh dengan wacana memberikan ruang bagi ketersediaan Media Centre di gedung rakyat tersebut.

Ketua DPRD Abdiyanto Fikri berpandangan, media merupakan sarana publikasi yang efektif dalam penyebaran informasi terkait kegiatan wakil rakyat. Ia mengatakan, kinerja dewan hanya jalan-jalan saja merupakan persepsi yang terbangun selama ini dapat dieliminir dengan pemberitaan kegiatan dewan melalui kemitraan bersama, 

"Selama ini kerja anggota dewan dimata masyarakat hanya jalan-jalan saja. Akan tetapi tidak demikian, banyak kerja dewan yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat," ungkapnya saat silarurahim bersama awak media di Ruang Banggar, Rabu (19/12/2019).


Abdiyanto juga mengatakan, pihaknya akan membuat Media Center sebagai ruang bagi pewarta dalam menjalankan fungsi kontrolnya terhadap kinerja dewan, termasuk publikasi capaian produk dewan berupa Peraturan Daerah dan lainnya,

"Dengan Media Centre tersebut, awak media bisa meliput kegiatan kerja para anggota dewan, sehingga merasa nyaman dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya. Kami juga perlu dipublikasikan tentang kerja kami, dalam hal membuat perda, memperjuangkan aspirasi masyarakat dan lain sebagainya," terangnya. 

Ketua PWI Kabupaten OKI, Mujianto didampingi Ketua IWO OKI, Darfian Maharjaya mengapresiasi gagasan yang digelar oleh anggota dewan. Keduanya menilai kerjasama kemitraan yang dibangun tersebut merupakan pelaksanaan informasi publik terhadap kegiatan dewan itu sendiri.

Terlebih dengan fasilitas media centre yang dipersiapkan, ia menilai semakin memudahkan menggali informasi pemberitaan sekaligus menerobos sekat antara wakil rakyat dengan awak media, 

"Wacana ini kami apresiasi. Hal ini merupakan upaya dewan yang memiliki kepedulian kepada rekan media dalam memudahkan tugas jurnalistik dalam meliput kinerja dewan," tandasnya. (RB)
×
Berita Terbaru Update