Notification

×

Tag Terpopuler

Saoenk Kito Memadukan Masakan Khas Sunda dan Palembang

Monday, December 02, 2019 | Monday, December 02, 2019 WIB Last Updated 2019-12-02T05:47:41Z

PALEMBANG, SP - Pertama kali masuk ke restoran Saoenk Kito, yang berada di Jalan Demang Lebar Daun, nomor 8-9 Palembang. kita akan melihat penampakan desain ruangan dengan model saung-saung bambu dan atap daun, sehingga membuat terasa sejuk dan adem.


Selain menyediakan tempat duduk secara lesehan di dalam saung, Saoenk Kito juga menyediakan kursi dan meja, ditata secara apik. Menurut Staf Saoenk Kito, Zhi-Zhi, nama Saoenk Kito diambil dari campuran nama Sunda dan Palembang, makanya di Saoenk Kito ini ada makanan Sunda dan juga Palembang.

“ Sesuai dengan namanya, restoran Saoenk Kito memang didesain dengan model saung-saung bambu dan atap daun, sehingga membuat restoran ini terasa adem dan sejuk juga membuat nyaman bagi pengunjung,” jelas Zhi-Zhi, Minggu (1/12).

Menu yang tersedia seperti Ayam Bakar Madu, Karedok, Pindang, Aneka Ikan, Kerang, Cumi dan lain-lain. Untuk spesialnya Ayam Bakar Madu. Karena bumbunya buat sendiri dan ayam yang dipakai ayam jantan sejenis ayam kampung. Rasanya pedes manis enak, selain itu ada juga sambel cobek pakai cabai burung dan cabai keriting, biar belance rasanya.

Jadi pedas tapi tidak terlalu pedas, karena masakan jawa terkenal pedas manis. Saoenk Kito tidak menyediakan menunya secara prasmanan. Pengunjung dipersilahkan memesan menu yang diinginkan, dan menunggu pesanannya dihidangkan. 

“Selain menyediakan aneka menu masakan khas Sunda, saat ini Saoenk Kito juga menyediakan beragam menu masakan Chinese Food, Western Food, dan masakan khas Palembang seperti aneka pindang dan lainnya,” katanya. 

Masih kata Zhi-Zhi, untuk menu Chinese food ada kepiting saos padang, kepiting saos tiram dan lainnya. Sedangkan untuk menu Western ada aneka steak dan lainnya, restoran yang mulai Jam operasional pukul 10.00-22.00 Wib.

Harga mulai dari Rp 18 ribu – Rp 80 ribu untuk makanan dan Rp 16 ribu – Rp 25 ribu untuk minuman. Selain menu porsian, Saoenk Kito juga menyediakan menu paket, di antaranya ada paket Sunda pilihannya ayam madu atau ayam balado atau ayam goreng kremes, nasi, sayur asam dan es teh tawar.

“Paket menu chinese ada ayam kunpao atau sapi lada hitam atau ayam rica-rica plus nasi, capcay dan es teh tawar. Dan paket ikan lele atau nila plus nasi, sayur asam dan es teh tawar,” ucapnya. 

Kita juga menyediakan Karedok, yang merupakan salah satu makanan khas Sunda yang disajikan dengan sayur sayuran mentah.

“Banyak yang salah mengira hidangan Karedok dengan Gado-Gado dan Lotek jika baru pertama kali melihat. Padahal sangat berbeda,karena Karedok itu siraman bumbu kacangnya sangat berlimpah,” katanya.

Selain itu kita juga ada paket acara kita yang sering di selenggarakan di hall di lantai 3 dengan kapasitas sekitar 100 orang. Untuk pemakaian hall ini pelanggan cukup memesan makanan. Fasilitasnya ada live music dan lain-lain. (dkd)
×
Berita Terbaru Update