Notification

×

Tag Terpopuler

Dua Jembatan Putus Diterjang Banjir

Monday, January 27, 2020 | Monday, January 27, 2020 WIB Last Updated 2020-01-27T02:06:57Z


EMPAT LAWANG, SP - Dua jembatan yang berada di Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan, dan Desa Nanjungan, Kecamatan Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang, putus akibat diterjang banjir bandang, Sabtu, 25/01).

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, mengatakan, hujan deras yang terjadi sejak Jumat, 24 Januari 2020 pukul 18.00  hingga, Sabtu (25/1)  pukul 04.00 wib membuat drainase tidak mampu menampung debit air yang datang sehingga air sungai meluap dan akibatnya dua jembatan putus.

“Dalam kejadian banjir bandang ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja masyarakat banyak mengalami kerugian materiel yang diperkirakan sampai puluhan juta,” kata Ansori, Sabtu, (25/1).

Saat ini, tambahnya, pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir bandang. Sembari, terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan kaji cepat agar persoalan banjir ini dapat segera diatasi.

“Petugas juga sudah terjun ke lokasi lengkap dengan peralatan untuk memantau dan melakukan evakuasi terhadap warga yg terdampak bencana banjir bandang tersebut,” tambahnya. (hmy)

×
Berita Terbaru Update