Notification

×

Tag Terpopuler

Hadiri Konferwil NU, Deru: Kedepankan Musyawarah-Mufakat

Monday, January 20, 2020 | Monday, January 20, 2020 WIB Last Updated 2020-01-20T02:50:52Z
Gubernur Provinsi Sumsel, Herman Deru sat berada di OKI. (foto:ist)

OKI, SP -  Gubernur Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru memberikan pesan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumsel agar mengedepankan proses musyawarah dan mufakat dalam proses konferensi wilayah (Forwil).
Mengutif kata-kata Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Muhammad, Herman Deru berpesan agar peserta Konferwil mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam proses pemilihan Ketua PWNU Sumsel.
“Seperti dikatakan Pak Mahatir, Demokrasi bukanlah sebuah sistem sempurna. Tapi demokrasi adalah yang terbaik. Tetap kedepankan musyawarah dan mufakat,” ungkap Deru mengutif kata Mahatir.
Deru menjelaskan, NU didirikan oleh para Ulama terdahulu dengan tujuan menyebarkan ajaran Islam. Menurutnyan, jamaah NU memiliki kesamaan dengan Provinsi Sumsel yaitu berasal dari suku, dan asal daerah yang beragam.
Deru berharap, konfrensi wilayah ini dapat berjalan lancar dan tetap mengedepankan musyawarah untuk mufakat dan nantinya kepengurusan yang baru dapat membawa NU semakin besar dan kokoh. "Saya percaya siapa yang nanti terpilih itu adalah yang terbaik" ujar Deru.
Dalam kesempatan tersebut juga hadri Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar yang membuka langsung Konfrensi Wilayah ke - 22 Nahdatul Ulama Sumsel di Pondok Pesantren Ass-Shiddiqiyah, beberap waktu lalu.
Selain itu, sejumlah tokoh juga turut hadir seperti Anggota DPR RI Bertu Merlas,  Dirjen PPMD Taufik Madjid, Wakil Ketua Umum PB NU, Abdul Manan, Rais AAM PB NU, Miftahul Akhyar, Bupati OKI H.Iskandar, SE, Wakil Bupati OKI M. Djakfar Sodiq, Anggota DPR RI Bertu Merlas, Anggota DPRD Prov. Sumsel H. Junaidi, SE, Forkompimda Kab. OKI, Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (Kar)
×
Berita Terbaru Update