Notification

×

Tag Terpopuler

Jelang Kickoff Liga 2, SFC Akan Maksimalkan Gelar Uji Coba

Tuesday, January 28, 2020 | Tuesday, January 28, 2020 WIB Last Updated 2020-01-28T08:41:14Z

PALEMBANG, SP - PSSI akhirnya merilis jadwal kick off Liga 2 musim 2020 jatuh pada 13 Maret mendatang, hal tersebut berdasarkan hasil dari kongres tahunan PSSI yang digelar di Bali, pada Sabtu (25/1/2020) lalu. 

Menanggapi jadwal tersebut,  Pelatih Sriwijaya FC Budiarjo Thalib bergegas mengambil langkah awal dengan memperbaiki serta mengevaluasi kekurangan tim khususnya pada fisik pemain. 

"Kita harus lakukan persiapan lebih cepat agar tim kita lebih bagus juga untuk mengadapi kompetisi 13 Maret nanti, Kita akan coba memperbaiki terutama pada taktikal, strategi, hasil akhir (Finishing) dan juga fisik,"ujarnya, Selasa (28/1/2020).

Seperti diketahui saat ini Budi Jo mengakui belum menentukan skuad inti SFC di musim depan, untuk itu rencananya pihaknya akan mengagendakan laga uji coba dengan tim lokal sebut saja seperti PSAD, Sabtu (1/2/2020) mendatang.

Hal tersebut diakui Pelatih asal makassar ini sebagai upaya menentukan kerangka tim di musim depan.

"Insya Allah kita akan gelar uji coba mungkin sabtu nanti melawan tim lokal dari PSAD, karena bagi kita uji coba ini sangat perlu untuk memperbaiki tim,"ungkap Budi Jo. 

Selain itu Pelatih yang menghantarkan Persik Kediri sebagai kampiun Liga 2 ini menyatakan masih membutuhkan beberapa kali ujicoba, apalagi baginya hal tersebut baik untuk menumbuhkan atmosfir para pemain jelang menghadapi kompetisi yang sesungguhnya. 

"Belum tahu kita belum menghadapi beberapa kali uji coba yang jelas kedepannya kita akan lakukan banyak uji coba untuk membenahi tim, akhir pekan bisa atau mungkin juga di awal pekan,"kata pelatih kelahiran 5 Juli 1970 

Sementara itu ditanya terkait efesiensi waktu jelang kick off Liga 2 yang hanya menyisahkan 2 bulan lagi, Budi mengakui tidak begitu di bebankan mengenai persiapan pemain.

"Saya fikir tidak, masih ada jeda waktu. Insya allah dengan persiapan dari sekarang dan kemarin kita mempermudah untuk kick 13 maret nanti,"tukasnya. (Nis) 
×
Berita Terbaru Update