Notification

×

Tag Terpopuler

Medsos Bikin Rizka Gigit Jari

Monday, January 27, 2020 | Monday, January 27, 2020 WIB Last Updated 2020-01-27T03:18:29Z
Rizka, warga Lunjuk Jaya saat membuat laporan ke SPKT Polrestabes Palembang, kemarin (foto/ist)
PALEMBANG, SP -  Rizka (28) warga Jalan Lunjuk Jaya Gang Amal Kecamatan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang terpaksa gigit jari. Lantaran, dia  kehilangan uang tunai mencapai  Rp20 juta.

Korban mengaku ditipu kenalannya di media sosial. Akun bernama Imam Apriansyah sukses menipu korban sehingga harus merelakan uang puluhan juta rupiah. Tak ingin rugi, Rizka pun melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Minggu (26/1) kemarin,

Pelaku mengaku kepada korban beralamat di Jalan TN Tinggi Sawah Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Johar Baru Jakarta dan bekerja sebagai konsultan. Pelaku pun meminta bantuan dana kepada korban.

“Saya yakin saja karena orangnya memang menyakinkan. Dia ngaku ada urusan kolsuntan dan butuh uang. Dia pinjam, dan saya kirim melalui m-banking ke rekening  1510010012745 atas nama pelaku dengan Bank Mandiri,” jelas Rizka memberikan keterangan kepada petugas SPKT Palembang, kemarin.

Korban menjelaskan, jika dia bertemu dengan pelaku pada 22 Januari 2020 lalu sekira pukul 13.51 WIB di kantin Polda Sumsel.  “Waktu itu saya janjian untuk jalan dengan dia sambil menemani dia ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) lantaran adanya pekerjaan,” katanya.

Dirinya menuturkan, mengenal pelaku melalui media sosial (medsos). “Saya percaya saja dengan dia, tapi malah uang saya yang digelapkannya, saya rugi sekali pak ternyata dia penipu, saya minta pelakunya segera ditangkap,” katanya.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono kepada SumselPers mengaku sudah menerima laporan korban perihal tindak penipuan atau penggelapan yang dilakukan oleh terlapor.

“Ya benar, sudah ada laporan yang kami terima perihal kasus penggelapan uang yang dilaporkan pelapor senilai Rp20 juta. Untuk selanjutnya unit Reskrim yang akan menindaklaanjuti laporan itu,” singkatnya. (fan)
×
Berita Terbaru Update