Notification

×

Tag Terpopuler

Usai Rampas Mobil, Pelaku Tabrak Pelajar

Monday, January 13, 2020 | Monday, January 13, 2020 WIB Last Updated 2020-01-13T03:36:38Z

Kondisi Mobil Korban Yang Remuk Usai Dicuri Pelaku, Sabtu (11/1) Siang (foto/ist)
PALEMBANG, SP Dili Wartini (41), warga Perumnas Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang mejadi korban pencurian. Mobil Ayla warna merah bernomor polisi BG 1397 UB dicuri oleh RF (35), warga Tanjung Sakti, Sabtu (11/1) kemarin.

Korban merampas kunci kendaraan korban saat baru turun di pusat perbelanjaan Giant Ekstra yang berada di Jalan Soekarno Hatta. Sempat terjadi adu tarik kunci antara korban dan pelaku, dan RF pun sukses merebut kunci dan membawa kabur mobil korban.

Dengan kecepatan tinggi, pelaku membawa kabur mobil korban hingga mengarah ke Siring Agung Pakjo tepatnya di SMP Negeri 22 Palembang sekira pukul 11.30 WIB. Di lokasi ini dengan ugal-ugalan mobil tersebut menerobos lingkungan sekolah hingga menabrak apa saja yang ada di depannya.

Sontak saja, tiga motor yang terparkir ikut tertabrak. Pagar sekolah setinggi 4 meter pun hancur seketika. Naasnya, 4 pelajar yang berada di lokasi juga menjadi korban hingga mengalami luka di bagian kepala dan sekujur tubuh.

Kejadian itu membuat beringas pelajar dan pihak sekolah yang langsung mengejar mobil tersebut. Pelaku bersama kendaraan curian itu pun langsung tancap gas meninggalkan keriuhan yang diakibatkannya.

Kepala sekolah SMP Negeri 22 Palembang Nurbaiti menceritakan kronologis kejadian tersebut, “Mungkin  pengemudi mobil mengira ada jalan tembus yang melewati pintu masuk pagar SMP Hal ini buat sontak si penggemudi sehingga berbalik arah tanpa kendali,” kata

Pelaku  mau balik keluar dari halaman sekolah hingga menghantam pagar sekolah.  “kebetulan saat menerobos pagar bertepatan dengan siswa mau keluar, akibatnya menabrak 4 siswa yang terluka dan 3 kendaraan roda dua yang juga kebertulan ada ditempat kejadia itu pun mengalami rusak,” katanya.

Pihak sekolah pun mengaku akan menanggung biaya pengobatan pelajar yang mengalami luka akibat tertabrak.  “Tanggungjawab sekolah karena kejadian berada di area sekolah, maka kebijakan dari pihak sekolah akan menanggung biaya pengobatan bagi bagi siswa atas kejadian tersebut,”  sambungnya.

Informasi yang dihimpun, Dili Wartini (41) yang menjadi korban pencurian mobil ternyata masih ada hubungan keluarga dengan pelaku, RF (35). Kejadian itu bermula ketika pelaku menghubungi salah seorang anggota keluarga korban dan mengatakan akan mengantarkan barang berupa kalung.

Namun lantaran anggota keluarga tersebut berhalangan, maka korban yang berinisiatif untuk mengambil barang tersebut. Kemudian mereka memutuskan untuk bertemu  di Giant Ekspres Jalan Soekarno-Hatta.

Saat itu korban pergi dengan menggunakan mobil Ayla merah bernomor polisi BG 1397 UB. Setelah sampai di halaman parkir Giant Ekspres Jalan Soekarno-Hatta, korban dihampiri oleh pelaku yang baru turun dari mobilnya.

Kemudian pelaku langsung masuk ke dalam mobil korban dan kemudian merampas kunci hingga akhirnya aksi tarik menarik antar keduanya tidak bisa dihindari.

Korban yang tidak terima atas perbuatan itu, kemudian melaporkan kejadian yang baru menimpanya ke Polsek Sukarami Palembang. Namun belum ada kejelasan pasti terkait motif dari tindakan pencurian tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto melalui Kanit Reskrim Iptu Hermansyah membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari kejadian tersebut. 

"Saat kejadian itu, korban sempat memberontak yang kemudian memancing perhatian petugas satpam di lokasi kejadian. Tapi sebelum berhasil ditangkap, pelaku sudah berhasil kabur dengan membawa mobil korban," ujarnya.

Hermansyah menuturkan saat ini pihaknya telah melakukan pengejaran terhadap pelaku. "Laporan dari korban sudah kami terima dan saat ini pelaku masih dalam pengejaran," pungkasnya. (fan)
×
Berita Terbaru Update