Notification

×

Tag Terpopuler

Begal “Medsos” Dihadiahi Timah Panas

Wednesday, February 05, 2020 | Wednesday, February 05, 2020 WIB Last Updated 2020-02-05T03:11:26Z

Jamiat Abdul Karim menahan sakit akibat peluru bersarang di kedua kakinya oleh tim Jatanras Polda Sumsel, kemarin (foto/ist)
PALEMBANG, SP   Bobby Indra Cahaya (23) tak menyangka jika perempuan yang dikenalnya di jejaring sosial facebook adalah komplotan penjahat. Tanpa curiga dia menemui kenalannya tersebut, namun para bandit sudah menantinya.

Ya, warga KH Wahid Hasyim Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang ini harus kehilangan ponsel, jam tangan hingga dompet berisikan uang pada 24 Desember 2019 lalu. Beruntung, motornya tak dibawa kabur karena kehabisan bensin.

Otak pelaku pembegalan ini adalah Jamiat Abdul Karim (29). Dia diringkus di kontrakannya di kawasan 1 Ilir Ilir Timur (IT) II Palembang. Sementara, empat pelaku lainnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi didampingi Kanit III Kompol Bachtiar mengatakan tersangka adalah otak pelaku pembegalan dengan modus baru yang menjadi DPO jajaran Polsek IT II.

“Modusnya terbilang baru ya, dia bersama rekan-rekannya menjebak korban untuk menemui wanita cantik kenalan di facebook, ternyata akun itu milik para pelaku,” ucap Kompol Suryadi kepada awak media, kemarin.

Korban tergiur dengan kencantikan kenalannya itu sehingga sepakat untuk bertemu di tempat mereka janjikan.  “Tersangka sudah menunggu di TKP. Setelah korbannya tiba di TKP para tersangka seolah olah ada keributan sehingga tersangka dipukuli lalu harta benda korban diambil paksa,” sambungnya.

Sementara, Jamiat Abdul Karim mengakui jika ide perempuan cantik itu dituangkannya untuk menjerat para korban. Selama buron, dia mengaku tidak melarikan diri dan berdiam diri di kediamannya di Jalan  Pasundan, Lorong Takwa, Kecamatan Kalidoni Palembang.

“Kawan yang jual barang korban. Saya hanya dapat bagian dan uangnya saya pakai untuk mengajak istri makan bersama,” singkat pelaku yang ditembak kedua kakinya karena berusaha melarikan diri. (fan)
×
Berita Terbaru Update