Notification

×

Tag Terpopuler

DD 14 Daerah Bakal Dievaluasi

Tuesday, February 11, 2020 | Tuesday, February 11, 2020 WIB Last Updated 2020-02-11T07:06:13Z
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumsel, H Yusnin saat diwawancarai (Foto:Lan)
PALEMBANG, SP - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakui Sekretariat Bersama (Sekber) akan melakukan monitoring dan evaluasi dana desa pada Maret mendatang.

Kepala Dinas PMD Provinsi Sumsel, Yusnin mengatakan, pengawasn dana desa tahun ini dilakukan melalui Sekbre. Yakni mencakup kegiatan monitoring dan evaluasi dana desa tahun anggaran 2019. “Kegiatan monitoring dan evaluasi ini akan dilakukan pada Maret di 15 kabupaten/kota di Sumsel," katanya.

Yusnin menjelaskan, tim yang terdiri dari perwakilan PMD, Kepolisian, Inspektorat dan BPKAD tersebut dalam melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi dibiayai oleh dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) provinsi sebesar Rp300 juta.  

"Untuk desa yang akan dimonitoring dan evaluasi ini tidak secara keseluruhan desa melainkan diacak untuk dijadikan sample saja," ujar Yusnin.

Ditegaskannya, jika dalam monitoring dan evaluasi tersebut ditemukan penyelewengan dana desa maka akan ditindaklajuti. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir penyelewengan dana desa yang dilakukan perangkat desa. "Dengan adanya tim ini kita harapkan dapat memperkecil permasalahan dana desa," katanya (Lan)

×
Berita Terbaru Update