Notification

×

Tag Terpopuler

Diguyur Hujan 4 Jam, Tiga Kelurahan Tergenang Banjir

Friday, February 07, 2020 | Friday, February 07, 2020 WIB Last Updated 2020-02-07T02:21:05Z
Petugas Gabungan Sedang Menyedot Air yang Menggenangi Masjid. Banjir Ini Terjadi Setelah Hujan Deras Selama 4 Jam Mengguyur Kota Pagaralam Pada Rabu Malam, (foto/repi)
PAGARALAM, SP - Setelah diguyur hujan deras selama 4 jam pada Rabu (5/2/2020) malam, tiga kelurahan di Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam tergenang banjir, air merendam kawasan simpang 3 Ali Topan (depan Toko Pungut) Kelurahan Bangun Jaya, depan SMAN1, Kelurahan Beringin Jaya dan di Jagalan tepatnya di Jalan Kolonel Noerdin Panji (Belakang PU) Kelurahan Pagaralam.

Pantauan, banjir terparah dialami warga Jagalan dan warga Jalan Kolonel Noerdin Panji Kelurahan Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara, selain merendam rumah warga, banjir juga merendam masjid di Rt.11 Rw.08 dengan ketinggian air mencapai 50 cm.

Sabhara Polres Pagaralam bersama aparat Polsek Pagaralam Utara, Babinsa Koramil kota Pagaralam, BNPB, PBK Kota Pagaralam dan warga bahu membahu membantu korban banjir termasuk menyedot air yang menggenangi masjid menggunakan pompa air milik BNPB dan PBK.

Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo,SH yang turun langsung kelokasi banjir mengatakan penyebab banjir di kawasan Jagalan dan Belakang PU adalah kurangnya kepedulian masyarakat menjaga kebersihan saluran air (drainase), serta terjadinya penyempitan saluran air akibat bangunan rumah baru. Akibatnya air hujan tidak tertampung dan meluber ke rumah-rumah warga.

“Saya berharap kedepan warga gotong royong membersihkan saluran air, sehingga waktu hujan turun air mengalir dengan lancar,” ujarnya. 

Ditanya soal kerugian korban banjir, Kapolsek mengatakan, untuk kerugian dalam bentuk harta benda hampir tidak ada,  karena cepat ditanggulangi, disamping banjirnya tidak terlalu dalam hanya sekitar 50 cm. (repi)

×
Berita Terbaru Update