Notification

×

Tag Terpopuler

Masker di Palembang Mulai Langka

Thursday, February 13, 2020 | Thursday, February 13, 2020 WIB Last Updated 2020-02-13T05:02:38Z
Salah Satu Toko di Palembang Kekosongan Stok Masker. (foto:net)
PALEMBANG, SP - Stok masker di apotek Palembang belakangan mulai langka, bahkan distributor masker yang mendistribusikan masker ke apotek-apotek juga menerima sedikit masker dari pabrik.

Salah satu Distributor masker di Palembang Toko Alat Kesehatan Graha Medika yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman samping RS Muhammad Hoesin membatasi penjualan masker bagi pembeli.

"Penjualan masker kami batasi 2 box untuk sekali beli bahkan untuk apotik, karena sehari kami hanya menerima 200 box perhari. Dan  itu (masker) selalu habis sebelum siang hari karena banyak yang pesan," ungkap Dwi karyawan Toko Alkes Graha Medika ketika dibincangi, Rabu (12/2/2020).

Ian menyebutkan, masker jenis karet yang biasa dipakai banyak orang adalah stok rutin yang selalu masuk saat ini dan selalu habis diburu konsumen. Tak hanya itu masker jenis lain seperti N-95, masker one mate dan masker lain juga langka dari pabrik ke distributor. 

"Harga masker karet kami jual Rp50 ribu satu box, tapi kalau jenis lain sudah kosong juga dan langka," singkatnya.

Dwi menjelaskan pembatasan ini dilakukan sejak awal Februari karena jika diberikan  sekaligus banyak untuk satu konsumen maka yang lain tak kebagian.

"Sekarang kan lagi banyak yang butuh yah, jadi kasian kalau sampai ada yang tak kebagian jadi kami batasi. Ini juga masih kekurangan, paling setiap pagi ada lagi," ujarnya seperti dikutip dari Globalpanet.news.

Dari pengakuannya rata-rata pembeli adalah beberapa ojek online yang mendapat orderan masker banyak, ketika satu kali beli bisa banyak box masker yang dipesan.

"Ojek online datang bisa 2 kali 3 kali untuk pesanan masker ke alamat yang sama, makanya kami akali kalau alamat ini sudah pesan sebelumnya, maka kami batali biar yang lain kebagian," tandasnya. (net)

×
Berita Terbaru Update