Notification

×

Tag Terpopuler

Tim Hunter Gulung Aksi Balapan Liar

Tuesday, February 04, 2020 | Tuesday, February 04, 2020 WIB Last Updated 2020-02-04T03:12:25Z
Sat Sabhara Polrestabes Palembang mengamankan pelaku balapan liar di kawasan Jakabaring Palembang (foto/cr01)

PALEMBANG, SP   Unit Hunter binaan Sat Sabhara Polrestabes Palembang menindak tegas aksi balapan liar di sejumlah titik di Kota Palembang. Puluhan kendaraan roda dua diamankan Unit Hunter sejak Minggu (2/2) lalu.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, Kompol Sutrisno membenarkan adanya penyitaan kendaraan dalam beberapa hari terakhir.

Sasaran balapan liar yang digulung petugas ini dipusatkan di sejumlah kawasan, seperti kawasan Bank SumselBabel Jakabaring. Balapan liar ini mendapatkan sorotan karena memunculkan keserahan bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

"Tim Hunter Carli 2 Sat Sabhara Polrestabes Palembang melakukan patroli di lokasi itu karena ada pengaduan dari masyarakat.  Kabarnya balapan liar yang membuat jalan di sekitar samping Bank Sumsel Babel (BSB) selalu macet," terangnya, Senin (3/1) kemarin.

Petugas yang tiba di lokasi balapan liar membuat kaget para pembalap dan penonton. Sontak saja, mereka bubar melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian. Beruntung, petugas bergerak cepat mengamankan sejumlah pembalap liar tersebut.

“Sejumlah kendaraan roda dua kami amankan dan kami gelandang ke Mapolrestabes Palembang. Kendaraan ini kami lakukan tilang bagi yang punya surat menyuratnya, dan tindakan kerangkeng untuk motor bodong,” tegasnya.

Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu melaporkan jika melihat, dan mengalami kejadian tindak kriminalitas kepada petugas kepolisian. Karena, ada tim Hunter yang bergerak cepat untuk menindaknya. 

“Karena laporan dari masyarakat sangat penting agar kita bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Palembang. Seperti balapan liar di Jakabaring ini, kami tindak karena banyaknya laporan dari masyarakat,” ujarnya.

Selain mengamankan balapan liar, tim Hunter Polrestabes Palembang ini juga turut mengamankan pelaku pungli di kawasan Simpang Sungki Kertapati dan kawasan Talang Putri Plaju Palembang. “Pungli ini menjadi perhatian dari Kaporestabes Palembang,” pungkasnya. (Cr01)
×
Berita Terbaru Update