Notification

×

Tag Terpopuler

Antisipasi Covid-19, BSB Terapkan Sistem Work from Home

Monday, March 30, 2020 | Monday, March 30, 2020 WIB Last Updated 2020-03-30T03:05:07Z

PALEMBANG, SP -  Bank Sumsel Babel (BSB) mulai menerapkan sistem Work from Home (WFH) pada pegawainya. Hal itu dilakukan, guna menyikapi kian meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia terutama di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Adapun sistem WFH yang diterapkan pada BSB, yakni dilakukan secara split operation (bergiliran). Dimana, 50 persen pegawai tetap bekerja di kantor dan 50 persen pegawai lainnya bekerja dari rumah dengan pengaturan waktu dua hari bekerja di kantor dan dua hari bekerja di rumah secara bergantian.

Untuk melayani semua transaksi perbankan nasabah, BSB tetap beroperasional seperti biasa dengan jadwal Pukul operasional 08.00 WIB s.d. 15.00 WIB.

“Namun demi kenyamanan, nasabah BSB dapat juga bertransaksi melalui sarana digital Banking Bank Sumsel Babel Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking/Telepati,” kata Normandy Akil, Corporate Secretary BSB, melalui keterangan pers yang diterima Sumsel Pers, Minggu (29/3).

Selain itu, BSB juga telah melakukan beberapa prosedur antisipasi penyebaran Covid-19 berupa, penyemprotan disinfektan pada seluruh kantor, menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh nasabah dan pegawai, penggunaan masker dan sarung tangan bagi pegawai frontliner serta menerapkan social distancing pada antrian nasabah dan penggunaan lift.

“Semua itu dilakukan demi memberikan kenyamanan, keamanan dan kesehatan nasabah serta pegawai dalam melakukan transaksi,” imbuhnya.

Ditambahkannya, sebagai sarana layanan perbankan dan informasi terkait Covid-19, tambahnya, BSB juga telah menyiapkan Call Center di 0822 89235589. (ril/dkd)
×
Berita Terbaru Update