Notification

×

Tag Terpopuler

Grab Palembang Perkuat Langkah Perangi Covid-19

Friday, March 27, 2020 | Friday, March 27, 2020 WIB Last Updated 2020-03-27T02:52:50Z

- Lewat Gerakan #KitaVSCorona

PALEMBANG, SP - Sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi kepada masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah sejak 16 Maret 2020 lalu, Grab selaku penyedia layanan transportasi dalam jaringan (daring) di Indonesia, telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melalui gerakan #KitaVSCorona yang diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk Kota Palembang.

City Manager Grab Palembang, Siswantoro mengatakan, gerakan #KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Kita telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Palembang dan sekitarnya,” ungkap Siswantoro, pada acara launching gerakan #KitaVSCorona di halaman Kantor Grab Palembang, di Jalan Residen Abdul Rozak, No 112 B,C,D, Bukit Sangkal, Kalidoni, Palembang, Kamis (26/3).

Siswantoro menambahkan, tindakan pencegahan ini merupakan langkah untuk melindungi kesehatan dan keselamatan pelanggan maupun mitra Grab di seluruh Palembang. “Kami juga ada pembagian ribuan masker, pembersih tangan (hand sanitizers), dan vitamin bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Palembang,” ujarnya.

2W City Manager Grab Palembang, Andi Balqis Yunus menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Grab bagi mitra pengemudi dan pengguna jasa Grab untuk memerangi dampak pandemi Covid-19.

“Layanan penyemprotan disinfektan ini akan berlaku setiap hari, setidaknya sampai wabah virus Covid- 19 ini mereda. Kita memiliki dua boks strelisasi manusia, dan satu boks sterilisasi kendaraan roda empat dan roda dua,” ujarnya.

Masih kata Balqis, upaya ini juga dalam rangka memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pengemudi dan pengguna jasa Grab di Palembang. “Selain itu, kita juga memperkenalkan pemesanan tanpa kontak untuk GrabFood dan GrabExpress, dan Kita juga menawarkan rekan dan mitra Grab, boleh kok kalau mau distrelisasikan, kendaraan atau orangnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Palembang (Kadinkes) Letizia diwakili Kepala Puskemas Kalidoni dr Dovi Yuniarti mengapresiasi pihak Grab, yang telah ikut membantu pemerintah mengurangi dampak penyebaran virus Corona.

“Kami mengimbau kepada pengemudi Grab setiap narik penumpang harus memperhatikan kesehatan dan keselamatan diri, juga karena mereka tentu akan sering bertemu dengan banyak orang. Kemudian bagi masyarakat kami imbau untuk tidak panik dan tetap waspada,” ujarnya. (dkd)
×
Berita Terbaru Update