Notification

×

Tag Terpopuler

Pelaku Jambret Ternyata Oknum Satpam

Tuesday, March 03, 2020 | Tuesday, March 03, 2020 WIB Last Updated 2020-03-03T02:42:36Z
Yanto Dan Hengki, Pelaku Jambret Diamankan Anggota Polsek Sukarami (foto/ist)
PALEMBANG, SP – Jajaran Polsek Sukarami mengamankan dua oknum satpam yakni Yulianto alias Yanto (26) dan M Hengki Romadon (22) keduanya warga KH Wahid Hasyim Kelurahan 7 Ulu SU 1 Palembang.

Keduanya adalah pelaku jambret yang berkasi di Jalan Kolonel H Barlina KM 7 Kecamatan Sukarami Palembang pada 21 Februari 2020 lalu sekira pukul 11.00 WIB. Mereka menjambret ponsel pengguna jalan.

"Kami sedang jaga keamanan di salah satu ruko. Kami melihat korban duduk di atas motor sambil bermain ponsel milik dia. Kami berdua kompak untuk menjambret ponsel korban,” ujar salah satu tersangka, Yanto kepada awak media, kemarin.

Mereka langsung melancarkan aksi jambret ponsel. Korban yang sedang berada di atas motor melakukan perlawanan. Korban mengejar motor pelaku dan menarik tersangka Yanto yang duduk di belakang hingga terjatuh.

“Aku jatuh dari motor karena korban melawan pak. Saat itu ada polisi yang patroli melintas dan langsung menangkap saya. Sementara Hengki sempat kabur meninggalkjan saya, dan Hengki juga berhasil ditangkap,” ujar Yanto menyesali perbuatannya.

Ya, Hengki sempat berhasil melarikan diri. Akhirnya Hengki tertangkap setelah dilakukan pengembangan dan ditangkap ditempatnya bekerja. "Ponsel itu rencana mau kami jual, tetapi ternyata tertangkap. Kami jambret karena saat itu tidak ada uang," tambah Yanto.

Sementara, Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah menuturkan penjambretan terjadi di Jalan Kolonel H Barlian KM 7 Kecamatan Sukarami Palembang. "Dari info tersangka Yanto, akhirnya tersangka Hengki kami tangkap beberapa hari setelah itu,” singkat dia. (fan)
×
Berita Terbaru Update