Notification

×

Tag Terpopuler

Reses DPRD Sumsel Dalam Pusaran Virus Covid-19

Thursday, March 26, 2020 | Thursday, March 26, 2020 WIB Last Updated 2020-03-26T02:05:48Z
Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel, Ramadhan S Basyeban
PALEMBANG, SP - Ditengah merebaknya wabah virus covid-19. Bahkan, kemarin, sudah diumumkan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, ada satu warga Kota Palembang positif virus covid-19. Reses anggota DPRD Sumsel tetap dilaksanakan pada daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel, Ramadhan S Basyeban  membenarkan anggota DPRD Sumsel sudah memulai reses, Senin (23/3), hingga enam hari kedepan ke Dapil masing-masing, apalagi program reses sudah di rencanakan lama dan memang diatur dalam aturan.

“Kungker itu kalau bisa sekalian sosialisasi tentang bahaya Covid-19 ini, karena  virus ini tidak terlihat, apalagi masyarakat kita ini tidak semuanya paham, apalagi Sumsel sudah masuk status waspada, tapi jangan juga dengan kondisi ini membuat orang menjadi takut", kata Ramadhan, ditemui diruang kerjanya,Selasa (24/3).

Menurutnya, semua program harus jalan, tidak mungkin program tidak jalan, karena dalam program itu sendiri berkesinambungan  dan saling berhubungan.

“Reses, merupakan sarana untuk menampung aspirasi masyarakat dan salah satu sumber pemerintah dalam menentukan kebijakan untuk masyarakat, disinilah kita harus arip dan bijak mensikapinya,” ujarnya. 

Mengenai himbauan pemerintah agar jangan menggelar acara yang mengumpulkan massa, tambah Ramadhan harus disesuaikan.

“Misalnya didalam tenda muatnya 50 orang, kalau bisa tenda itu dijarakkan 1 meter, artinya duo orang satu tenda", tambahnya. (hmy)
×
Berita Terbaru Update