Atap Sekolah Dibiarkan Terbuka Jadi Viral

Kondisi Atap Sekolah Dasar Negeri 1 Karang Dapo Yang Dibiarkan Terbuka
MURATARA, SP - Atap Sekolah Dasar, (SD) Negeri 1 Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara, (Muratara) terlihat masih terbuka sejak dihempas angin kencang pekan lalu. Belum, ada tanda-tanda akan diperbaiki pihak terkait. Foto kondisi atap sekolah yang terkesan dibiarkan terbuka tersebut menjadi viral di media sosial. Sehingga, menuai banyak kritikan dari masyarakat.

Di kutip melalui akun facebook milik Juharsa, dalam komentarnya, mengapa atap sekolah tersebut di biarkan seperti itu, sedangkan posisi atap yang terbuka, sudah sejak kemarin sampai hari ini belum ada tindakan dari pihak sekolah untuk memperbaiki, kemana pihak sekolah.? Tanya juharsa di media sosial.
Sinarjo, Sekretaris Lurah, Karang Dapo, yang juga mantan guru SDN 1 Karang Dapo, mengatakan, begitu miris melihat kondisi tempat pendidikan itu, coba lihat ada beberapa ruang sekolah yang rusak, dan posisi atap yang dibiarkan terbuka, termasuk ruang guru.

"Fasilitas negara itu mestinya dijaga, itu aset negara yang di berikan kepada sekolah untuk di pelihara dan di jaga, jika ada kerusakan maka selayaknya pihaknya sekolah cepat respon dan tanggap. "Apa karena sekolah libur, sehingga dibiarkan saja keadaannya seperti itu, seolah-olah acuh tak acuh", katanya.

Sampai berita ini diturunkan, Sumsel Pers mencoba menghubungi pihak sekolah, Selasa, (14/4). Namun, belum direspon karena telpon selularnya dalam kondisi tidak aktifaf. (zm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.