Belasan Remaja Diamankan, Mayoritas Pelajar

Sejumlah Remaja Terjaring Razia Di Warnet Games Online (foto/ara)
PALEMBANG, SP - Meminimalisir penyebaran virus corona terutama di lokasi warnet games online, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang melakukan razia di empat kawasan di Puncak Sekuning dan menjaring puluhan remaja. 

Hanya saja, empat lokasi warnet yang harusnya didatangi petugas dua diantaranya langsung cepat menutup tempat usaha mereka. Sisanya, petugas akhirnya berhasil menciduk 19 orang yang tengah asik bermain games di dalam warnet. Mayoritas mereka adalah anak usia sekolah yang masih banyak berkeliaran, yang harusnya belajar di rumah. 

Kepala Satpol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya mengatakan, pihaknya menduga informasi sidak tersebut bocor sehingga pelaku usaha warnet langsung cepat menutup tempat mereka.  "Keburu bocor, jadi hanya dua lokasi yang kita lakukan sidak. Kita bawa mereka ke kantor untuk dilakukan pendataan dan diberikan edukasi terkait pencegahan menyebarnya corona virus disease atau Covid-19," katanya, Kamis (16/4) kemarin.

Selain mengamankan puluhan remaja, pihaknya juga mengamankan pengelola warnet dan penyewaan game virtual. "Sama seperti lainnya, pengelola kedua jenis permainan tersebut yang menutup usahanya juga akan diberikan edukasi serta peringatan, bila masih membandel, kita akan evaluasi izin operasionalnya," ujarnya.

Untuk memaksimalkan dan mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi virus corona, Putra Jaya juga mengimbau agar para pengusaha warnet dan game virtual yang ada di Kota Palembang menutup sementara usahanya. (ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.