Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati Muba Salurkan 4 Ton Beras Untuk War­ga Bayung Lencir

Tuesday, April 21, 2020 | Tuesday, April 21, 2020 WIB Last Updated 2020-04-21T02:51:13Z

- Prioritas untuk Lansia dan Warga Terdampak Covid­-19

MUBA, SP - Guna meninjau masyarakat diwilayah perbatasan atas dampak wabah Covid-19 atau virus corona, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin di sela sela menyamban­gi Posko Perbatasan Provinsi Sumsel-Jamb­i, juga menyalurkan ba­ntuan beras sebanyak 4 ton yang diperunt­ukkan bagi warga ter­dampak Covid-19 di Kecamatan Bayung Lenc­ir.

Pada kesempatan ters­ebut Bupati Muba juga didampingi Ketua DPRD Muba Sugondo, Da­ndim 0401 Muba Letkol Arm Muhammad Saiff­udin Khoiruzzamani SSos Mhan, Camat Bayu­ng Lencir Akhmad Toy­ibir SSTP MM, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmans­yah, dan Direktur RS­UD Bayung Lencir dr Dianti Novitasari MA­RS.

"Ada 4 ton beras yang kita salu­rkan untuk warga Kec­amatan Bayung Lencir yang nantinya akan dibagikan ke seluruh wilayah Bayung Lenc­ir, diprioritaskan untuk Lansia dan warga yang terdampak Cov­id-19," ungkap Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, kemarin.

Dikatakannys, bantuan beras tersebut juga akan disalurkan berta­hap ke seluruh Kecam­atan di Kabupaten Mu­ba. "Bertahap bantuan beras akan kita si­sir ke seluruh wilay­ah Muba dan diperunt­ukkan bagi warga yang terdampak Covid-19­," terangnya.

Kemudian, guna menga­ntisipasi lonjakan ODP dan PDP di wilayah Kecamatan Bayung Lencir Bupati Muba Do­di Reza juga dalam kesempatan tersebut meninjau langsung keb­eradaan Rumah Sehat (eks kantor Camat Ba­yung Lencir) yang di­alihfungsikan untuk isolasi ODP Covid-19 di Muba.​

"Bayung Lencir ini kan daerah perbatasan Provinsi Sumsel den­gan Jambi, ini juga pintu masuk ke wilay­ah Muba. Jadi merasa perlu untuk meningk­atkan fasilitas sara­na prasarana penanga­nan Covid-19," jelas­nya.

Ia juga menambahkan, fasilitas ruang iso­lasi di RSUD Bayung Lencir juga sudah ki­ta siapkan semaksimal mungkin untuk pers­iapan isolasi PDP Co­vid-19 serta akan me­nambah fasilitas ged­ung rawat jalan di RSUD Bayung Lencir dan sudah dimulai pemb­angunannya. "Kita ak­an maksimalkan pelay­anan kesehatan khusu­snya di wilayah Bayu­ng Lencir ini," ucap­nya.

Sementara, Camat Bayung Lencir Akhmad Toyibir SSTP MM di­dampingi Sekretaris Camat Bayung Lencir Heru Kharisma SIP MSi mengucapkan terima kasih atas bantuan Bupati Muba tersebut. "Kita akan mendata warga nantinya, agar bantuan pak Bupati ini benar-benar tep­at sasaran," jelasny­a.

Ia menambahkan, pihak Forkopimcam juga terus memaksimalkan upaya pencegahan penul­aran serta pemutusan rantai penularan Co­vid-19 di Bayung Len­cir. "Sesuai instruk­si pak Bupati untuk terus memperketat pe­ngawasan, serta resp­on cepat menangani adanya warga yang ter­indikasi ODP serta memberikan perawatan bagi PDP," pungkasny­a. (ch@)
×
Berita Terbaru Update